sisi buruk facebook dan CIA



 CIA / Central Intelegenece Agency tak mau diam begitu saja melihat perkembangan peradaban manusia yang bisa dikatakan begitu pesat. Hal ini merujuk pada sisi tekhnologi yang begitu dekat dengan manusia dan keseharianya. sebut saja Internet khusunya jejaring sosial. Kemudian CIA mulai memanfaatkan keadaan ini, meyusup melalui jejaring sosial dan menjadi pengepul data yang ternyata anda sendiri sebagai pengguna jejaring sosial itu, dengan rela dan tdk sadar telah memberi seluruh data global bahkan privacy anda ke CIA.
bagaimana proses dan apa yang mereka ambil....

lihatlah video berikut ini:

 http://www.youtube.com/watch?v=7XhzYGoBif8&feature=player_embedded
(tidak lagi tersedia karena diblok oleh pihak2 tertentu).


Pertama dan yang paling mendasar adalah kita memberi foto dan gambar-gambar kepada mereka, dan parahnya lagi kita mengijinkan beberapa aplikasi tertentu untuk mengambil data dan privacy kita sendiri. Kemudian dengan adanya facebook kredit, kita dirangsanga untuk membeli apa yang mereka tawarkan (yang pasti ada hal tertentu di balik penawaran itu sendiri). Logikanya, dengan membeli facebook kredit dengan kartu kredit dan semacamnya, bukan tidak mungkin mereka merekam juga seluruh data tentang kartu kredit kita. Ini mengerikan !!

kebanyakkan aplikasi yang ditawarkan bertujuan untuk mengambil sebuah data, akan tetapi untuk membuatnya lebih natural dan mampu berkamuflase, mereka mengkaji psikologi manusia dan menawarkanya melalui aplikasi permainan dan kuiz. Bisa dibayangkan, jika setiap quiz kita jawab dengan kepolosan kita, berapa banyak data yang mereka dapatkan? kemudian semakin sering kita bermain game dan kecanduan dengan permainan ini, berapa banyak token atau kredit kita yang kita serahkan pada mereka?.

Banyak orang meggunakan fasilitas facebook dengan berbagai alasan namun jarang sekali yang mampu menggunakanya dengan bijak. yang ada malah kita berduyun-duyun membantu para kapital dan menyerahkan diri kita dengan cuma-cuma. instropeksi diri lagi yuk, dan semoga kita semua lebih bijak dalan menggunakan apa yang kita kenakan.


Category Article

What's on Your Mind...

bergabung bersama kami