Penyebab Bau Badan dari Makanan.


Hallo semua,  punya temen yg bau badanya menyengat? temen kamu,atau pacar kamu, atau malah kamu sendiri?hehe.. kalian berada ditempat yang tepat. dalam artikel ini akan kita ulas beberapa hala yang menyababkan bau badan.Bau badan ternyata bisa disebabkan karena makanan. Nah ini adalah penyebab yang paling bisa kita instropeksi. Makanan adalah penyebab bau badan paling kuat selain gen dan faktor-faktor lain.
  • Daging Merah
    Pencernaan kita membutuhkan waktu lama memproses daging merah. Bila makanan tidak tercerna dengan baik maka racun dan gas berbau busuk yang dilepaskan sehingga menjadi penyebab bau keringat.
  • Rempah-rempah
    Rempah seperti kari, bawang merah dan bawang putih memiliki aroma kuat menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Ini yang menjadikan mulut dan badan kita berbau.
  • Alkohol & Kafein
    Jika Anda penikmat berat kopi, teh, cokelat, soda, yang setiap hari menu itu harus ada, cobalah batasasi minuman tersebut paling tidak dua minggu. Maka badan anda akan terasa lebih segar dan tidak menimbulkan bau.
  • Junk Food dan Olahan
    Junk food tidak disadari telah mejadi konsumsi kita sehari-hari. Padahal pada makanan tersebut mengandung banyak garam/gula, tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya, sehingga cenderung akan membusuk di perut. Akibatnya timbul bau napas yang tidak sedap dan bau badan.
  • Karbohidrat Rendah
    Menguruskan berat badan boleh saja, namun pembatasan karbohidrat yang drastic dan memberi asupan makanan kaya protein berlebih membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Proses ini melepaskan keton ke dalam aliran darah. Hasilnya keringat pun akan berbau kurang sedap.
  • Susu
    Susu memiliki kandungan kaya protein, yang ketika dipecah dalam perut  menimbulkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan yang mana dapat memicu bau busuk.
  • Gorengan
    Nyemil bakwan, tempe dan tahu goreng memang enak. Tapi lemak dan minyak yang ada dalam makanan tadi akan berbau tengik dengan berjalannya waktu. Bila tidak dibatasi asupan tersebut dalam jangka waktu tertentu akan menjadikan pencernaan kita menjadi buruk. Salah satu efeknya  bau badan akan terasa tidak enak.
  • Kolin
    Telur, ikan, hati dan kacang-kacangan mengandung banyak kolin. Makanan yang kaya kolin bila dimakan oleh orang yang tidak bisa mencerna makanan ini maka keringatnya akan berbau seperti makanan yang mereka makan. Salah satunya membuat tubuh jadi berbau amis.
  • Rokok
    Ciumlah baju dan keringat para perokok. Apakah wangi? Tentu tidak. Hal ini disebabkan asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain akan keluar melalui kelenjar keringat dan bau tidak sedap ini akan mengendap berminggu-minggu meski seseorang telah berhenti merokok.
  • Trimetilamina
    Orang yang mengalami trimetilamina ini kondisi tubuhnya tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, sehingga bau badannya menghasilkan bau amis. Biasanya makanan yang menyebabkan bau tubuh amis adalah mereka yang mengkonsumsi telur, hati, susu sapi, minyak ikan, kacang-kacangan, dan  seafood.
Nah riset diatas saya dapat dari blog artikel terbaik. Yang punya bau badan silahkan menyikapi apa yang anda konsumsi. Hidup sehat dan bijaksana adalah pilihan tepat.


Category Article

What's on Your Mind...

bergabung bersama kami