DAFTAR KELOMPOK TERORIS DUNIA



Inilah daftar kelompok teroris dunia. silahkan disimak...dan tambah wawasan anda,



Abu Nidalorganization (ANO)
 a.k.a. Fatah—the Revolutionary Council, Arab Revolutionary Brigades, 
Black September, and Revolutionary Organization of Socialist Muslims

Deskripsi
teroris Internasional organisasi yang didirikan oleh Sabri al-Banna (alias Abu Nidal). Split dari PLO pada tahun 1974. Terdiri dari berbagai komite fungsional , termasuk politik, militer, dan keuangan.Pada bulan November 2002, Abu Nidal tewas di Baghdad; kepemimpinan baru organisasi tidak jelas. Pertama yang ditunjuk pada bulan Oktober 1997.

Kegiatan
Apakah melakukan serangan teroris di 20 negara, menewaskan atau melukai hampir 900 orang. Target termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, moderat Palestina, PLO, dan berbagai negara Arab. Serangan besar termasuk bandara Roma dan Wina pada bulan Desember 1985, sinagoga Neve Shalom di Istanbul dan Pan Am Penerbangan 73 pembajakan di Karachi pada bulan September 1986, dan Kota Poros hari-ekskursi serangan kapal di Yunani pada bulan Juli 1988. Diduga membunuh wakil kepala PLO Abu Iyad dan PLO kepala keamanan Abu Hul di Tunis pada bulan Januari 1991. ANO dibunuh seorang diplomat Yordania di Lebanon pada bulan Januari 1994 dan telah dikaitkan dengan pembunuhan wakil PLO di sana. Belum melancarkan serangan besar terhadap sasaran Barat sejak akhir 1980-an.

Kekuatan
kekuatan saat ini dan status operasional tidak diketahui.
Lokasi / Area Operasi
Meskipun rekan ANO mantan dan mungkin saat ini mungkin di Irak dan Libanon, kelompok ini sebagian besar dianggap tidak aktif.

Bantuan Eksternal
The ANO mendapat dukungan yang cukup besar, termasuk tempat yang aman, pelatihan, bantuan logistik, dan pendanaan dari Irak, Libya, dan Suriah (sampai 1987), selain untuk menutup dukungan untuk operasi yang dipilih. Akses saat ini ANO terhadap sumber daya tidak jelas, tetapi kemungkinan sangat dipengaruhi oleh penurunan dukungan negara.                                                


 
Abu Sayyaf Group
(ASG)


Deskripsi
ASG adalah kelompok teroris kekerasan Muslim yang beroperasi di Filipina selatan. Beberapa pemimpin ASG diduga berjuang di Afghanistan saat invasi Soviet dan adalah mahasiswa dan pendukung ajaran Islam radikal. Kelompok ini memisahkan diri dari Front Nasional Pembebasan Moro jauh lebih besar pada awal 1990 di bawah kepemimpinan Abdurajak Abubakar Janjalani, yang tewas dalam bentrokan dengan polisi Filipina pada Desember 1998.Adiknya, Khadaffy Janjalani, menggantikan dia sebagai pemimpin nominal kelompok.

Kegiatan
ASG ini bergerak dalam penculikan untuk tebusan, pengeboman, pemenggalan kepala, pembunuhan, dan pemerasan. Tujuannya kelompok lain adalah untuk mempromosikan sebuah negara Islam di barat Mindanao dan Kepulauan Sulu, daerah di Filipina selatan dengan populasi umat Islam, tetapi teror ASG terutama telah digunakan untuk keuntungan keuangan. Pemboman terakhir mungkin pemberita kembali ke agenda, yang lebih radikal politik, setidaknya di antara faksi-faksi tertentu. Pertama kelompok skala besar tindakan adalah serangan di kota Ipil di Mindanao pada April 1995. Pada bulan April 2000, sebuah faksi ASG menculik 21 orang, termasuk sepuluh wisatawan Barat, dari sebuah resor di Malaysia.Pada bulan Mei 2001, ASG menculik tiga warga AS dan 17 warga Filipina dari resor wisata di Palawan, Filipina. Beberapa sandera, termasuk warga negara AS Guillermo Sobero, dibunuh. Seorang sandera Filipina operasi penyelamatan militer pada bulan Juni 2002 sandera dibebaskan AS Gracia Burnham, tapi suaminya Martin Burnham dan Filipina Deborah Yap tewas. AS dan Filipina berwenang menyalahkan ASG untuk sebuah bom meledak di dekat pangkalan militer Filipina di Zamboanga pada bulan Oktober 2002 yang menewaskan seorang reparasi AS. Pada bulan Februari 2004, faksi Khadaffy Janjalani yang dibom Superferry 14 di Teluk Manila, menewaskan 132. Pada bulan Maret 2004, pihak berwenang Filipina menangkap seorang sel ASG yang pengeboman target termasuk Kedutaan Besar AS di Manila. ASG juga mengaku bertanggung jawab atas pemboman tahun 2005 Hari Valentine di Manila, Davao City, dan General Santos City, yang menewaskan 8 dan melukai lebih dari 150. Kekuatan Diperkirakan ada 200 hingga 500 anggota.

Lokasi / Area Operasi
ASG ini didirikan di Basilan Propinsi dan beroperasi di sana dan di provinsi-provinsi tetangga Sulu dan Tawi-Tawi di Kepulauan Sulu. Hal ini juga beroperasi di semenanjung Zamboanga, dan anggota sesekali perjalanan ke Manila. Pada pertengahan-2003, kelompok ini mulai beroperasi di kota utama Cotobato dan di pantai Sultan Kudarat di Mindanao. Kelompok ini memperluas jangkauan operasionalnya ke Malaysia pada tahun 2000 ketika menculik orang asing dari sebuah resor wisata.

Bantuan Eksternal
ASG ini didirikan di Basilan Propinsi dan beroperasi terutama di Provinsi Kepulauan Sulu, yaitu Basilan, Sulu, dan Tawi-Tawi.Kelompok ini juga beroperasi di semenanjung Zamboanga, dan anggota sesekali perjalanan ke Manila. Pada pertengahan-2003, kelompok ini mulai beroperasi di kota Mindanao dari Cotobato dan di pantai provinsi Sultan Kudarat, Mindanao. Kelompok ini memperluas jangkauan operasionalnya ke Malaysia pada 2000 dengan penculikan warga asing dari sebuah resor wisata di sana.


 
Al-Aqsa Martyrs Brigade (al-Aqsa) 
a.k.a. al-Aqsa Martyrs Battalion    

Deskripsi
Brigade Martir al-Aqsa terdiri dari nomor tak dikenal sel kecil teroris yang terkait dengan organisasi Fatah Palestina. Al-Aqsa muncul pada awal tahun 2000 intifada Palestina untuk menyerang sasaran Israel dengan tujuan mendorong militer Israel dan pemukim dari Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem, dan pembentukan negara Palestina.

Aktivitas
Al-Aqsa telah melakukan penembakan dan operasi bunuh diri terhadap warga sipil Israel dan personil militer di Israel dan wilayah Palestina, serangan roket dan mortir terhadap Israel dan permukiman Israel dari Jalur Gaza, dan pembunuhan warga Palestina yang dicurigai bekerja sama dengan Israel. Al-Aqsa telah menewaskan sejumlah warga AS, sebagian dari mereka ganda AS-Israel warga, dalam serangannya. Pada bulan Januari 2002, al-Aqsha adalah kelompok teroris Palestina pertama untuk menggunakan seorang pembom bunuh diri perempuan.

Kekuatan
Unknown.

Lokasi / Area Operasi
Al Aqsha beroperasi di Israel, Tepi Barat, dan Jalur Gaza dan mengklaim serangan di dalam ketiga wilayah. Ini mungkin memiliki pengikut di kamp-kamp pengungsi Palestina di Libanon selatan.
Eksternal Bantuan
Iran dan Hizbullah mungkin memberikan dukungan kepada al-Aqsha elemen, tetapi sejauh mana pengaruh luar terhadap al-Aqsha secara keseluruhan tidak jelas.                                                        


 


Ansar al-Sunna (AS)  
a.k.a. Ansar al-Islam;
Ansar al-Sunna Army;
Devotees of Islam;
Followers of Islam in Kurdistan;
Helpers of Islam;
Jaish Ansar al-Sunna;
Jund al-Islam;
Kurdish Taliban;
Kurdistan Supporters of Islam;
Partisans of Islam;
Soldiers of God;
Soldiers of Islam;
Supporters of Islam in Kurdistan



  Deskripsi
Ansar al-Sunna (AS) adalah sebuah kelompok teroris Salafi yang mencakup tujuan mengusir Koalisi pimpinan AS dari Irak, mendirikan negara Islam merdeka di Irak, dan menciptakan negara Islam di wilayah ini. Kelompok ini amorf telah berganti nama beberapa kali selama bertahun-tahun dan terakhir dikenal sebagai Ansar al-Islam. Penciptaan AS diumumkan pada musim gugur 2003, ketika sebuah pernyataan telah diposting ke Internet memanggil semua ekstrimis di Irak untuk bersatu di bawah nama baru.Kelompok ini kemudian diposting ke Internet semua klaim serangan dengan nama SA.
SEBAGAI erat bersekutu dengan pimpinan pusat Al Qaeda dan kelompok teroris lainnya di Irak untuk memasukkan kelompok Abu Musab al-Zarqawi, al-Qaida di Irak (AQI). Beberapa anggota SEBAGAI dilatih di kamp al-Qaida di Afghanistan, dan kelompok diberikan tempat yang aman dengan al-Qaeda pejuang sebelum Operation Iraqi Freedom (OIF). Sejak OIF, AS telah menjadi salah satu kelompok terkemuka yang bergerak di bidang anti-serangan Koalisi di Irak dan telah mempertahankan kampanye propaganda kuat.

Kegiatan
AS terus melakukan serangan terhadap berbagai sasaran termasuk pasukan Koalisi, Pemerintah Irak dan pasukan keamanan Irak, dan tokoh Kurdi dan Syiah. SEBAGAI anggota bekerja sama dengan kedua al-Qaeda dan rekan di AQI.
AS mengklaim tanggung jawab bagi banyak serangan profil tinggi, termasuk pemboman bunuh diri simultan dari Uni Patriotik Kurdistan dan Demokratis Kurdistan kantor Partai di Irbil pada Februari 2004, pengeboman fasilitas makan militer AS di Mosul pada bulan Desember 2004, dan penculikan banyak, eksekusi , dan pembunuhan.


Kekuatan
nomor Precise tidak diketahui, tetapi diyakini angka antara 500 sampai 1.000 anggota.

Lokasi / Area Operasi
Tengah dan Irak utara.

Bantuan Eksternal
Kelompok ini menerima pendanaan, pelatihan, peralatan, dan dukungan tempur dari al-Qaeda, dan didukung oleh teroris lainnya di seluruh dunia. AS memiliki sel dukungan operasional dan logistik di Eropa.                                        

 
Armed Islamic Group (GIA)

Deskripsi
Sebuah kelompok ekstremis Islam, GIA bertujuan untuk menggulingkan rezim Aljazair sekuler dan menggantinya dengan negara Islam. GIA mulai aktivitas kekerasan pada tahun 1992 setelah pemerintah militer yang ditangguhkan pemilu legislatif mengantisipasi kemenangan besar oleh Front Keselamatan Islam, partai oposisi terbesar Islam. Pertama yang ditunjuk pada bulan Oktober 1997.

Kegiatan
GIA telah terlibat dalam serangan terhadap warga sipil dan pekerja pemerintah. Mulai tahun 1992, GIA melakukan kampanye teroris pembantaian sipil, kadang-kadang memusnahkan seluruh desa di daerah operasinya, dan membunuh puluhan ribu orang Aljazair.Serangan brutal GIA pada warga sipil terasing kelompok dari penduduk Aljazair. Sejak mengumumkan kampanye melawan asing yang tinggal di Aljazair pada tahun 1992, GIA telah menewaskan lebih dari 100 orang asing dan perempuan, sebagian besar Eropa, di negara ini. Banyak anggota GIA telah bergabung kelompok-kelompok Islam lain atau tewas atau ditangkap oleh Pemerintah Aljazair. Serangan paling terakhir GIA signifikan berada di Agustus, 2001.

Kekuatan
Precise nomor tak dikenal; mungkin kurang dari 100.

Lokasi / Area Operasi
Aljazair, Sahel dan Eropa.

Eksternal Bantuan
GIA memiliki anggota di Eropa yang menyediakan dana, tapi sebagian besar terlibat dalam kegiatan kriminal untuk mengumpulkan dana.                        

 
Asbat al-Ansar

Deskripsi
'Asbat al-Ansar-Liga Pengikut  adalah Libanon berbasis kelompok Sunni ekstremis  terutama terdiri dari warga Palestina yang berhubungan dengan Al-Qaeda organisasi Usama bin Ladin dan kelompok-kelompok ekstremis Sunni lainnya. Asbat posisi yang baik untuk  harus memainkan peran penting Mu'sab Abu al-Zarqawi upaya untuk memperluas lebih lanjut operasi teroris ke Libanon. Kelompok ini mengikuti penafsiran Islam ekstremis yang membenarkan kekerasan terhadap sasaran sipil untuk mencapai tujuan politik. Beberapa tujuan kelompok termasuk menggulingkan pemerintah Libanon dan menggagalkan pengaruh anti-Islam dan pro-Barat dirasakan di negara ini.

Kegiatan
'Asbat al-Ansar telah melakukan beberapa serangan teroris di Lebanon sejak pertama kali muncul pada awal 1990-an. Kelompok ini dibunuh pemimpin agama Lebanon dan klub malam dibom, teater, dan toko minuman keras di pertengahan 1990-an. Kelompok ini mengangkat profil operasionalnya pada tahun 2000 dengan dua serangan terhadap sasaran Lebanon dan internasional. Itu terlibat dalam bentrokan di Lebanon utara pada Desember 1999 dan melakukan serangan roket granat di Kedutaan Besar Rusia di Beirut pada bulan Januari 2000. 'Pemimpin Asbat al-Ansar, Abu Muhjin, tetap pada umumnya meskipun sudah dihukum mati in absentia atas pembunuhan pada tahun 1994 dari seorang ulama Muslim.
Pada tahun 2003, diduga 'Asbat al-Ansar elemen bertanggung jawab atas upaya pada bulan April dengan menggunakan bom mobil terhadap McDonald di pinggiran kota Beirut. Pada bulan Oktober, pasukan keamanan Lebanon menangkap Ibn al-Shahid, yang diyakini terkait dengan 'Asbat al-Ansar, dan menuduhnya mendalangi pemboman tiga restoran cepat saji pada tahun 2002 dan percobaan serangan pada April 2003 di McDonald. 'Pasukan Asbat terlibat dalam kekerasan lain di Lebanon pada tahun 2003, termasuk bentrokan dengan anggota gerakan Fatah Yassir Arafat di' kamp pengungsi al-Hilwah Ayn dan serangan roket pada bulan Juni di gedung TV Masa Depan di Beirut.
Sejak 2003, Pemerintah Lebanon telah memantau Asbat al-Ansar dan kegiatan kelompok rupanya kurang berhasil. Pada September 2004, koperasi dengan link ke kelompok itu diyakini terlibat dalam operasi teroris yang direncanakan menargetkan Kedutaan Besar Italia, Konsulat Ukraina Umum dan kantor Pemerintah Lebanon.Pada Oktober 2004, Mahir al-Sa'di, anggota Asbat al-Ansar, dijatuhi hukuman in absentia penjara seumur hidup karena merencanakan untuk membunuh mantan Duta Besar AS untuk Lebanon David Satterfield pada tahun 2000. Al-Sa'di telah bekerja sama dengan Abu Muhammad al-Masri, pimpinan al-Qaeda di kamp al-Hilwah pengungsi Ain, di mana pertempuran terjadi antara Asbat al-Ansar dan elemen Fatah

Kekuatan
perintah Kelompok ini sekitar 300 pejuang di Lebanon.

Lokasi / Area Operasi
basis utama kelompok ini operasi adalah Ain al-kamp pengungsi Palestina Hilwah dekat Sidon di Libanon selatan.

Bantuan Eksternal
Mungkin menerima uang melalui jaringan ekstremis Sunni internasional


 

Aum Shinrikyo (Aum)
a.k.a. AIC Comprehensive Reasearch Institute;
A.I.C. Sogo Kenkyusho;
Aleph;
Aum Supreme Truth
 

 Deskripsi
Shoko Asahara didirikan Aum pada tahun 1987, dan kultus menerima status hukum sebagai entitas agama pada tahun 1989.Pada awalnya, Aum bertujuan untuk mengambil alih Jepang dan kemudian dunia, tapi seiring waktu itu mulai menekankan sudah dekat akhir dunia. Asahara diperkirakan tahun 1996 dan 1999 2003 sebagai tanggal mungkin dan mengatakan bahwa Amerika Serikat akan memulai Armageddon dengan memulai Perang Dunia III dengan Jepang. Pemerintah Jepang mencabut pengakuannya atas Aum sebagai organisasi keagamaan setelah serangan gas sarin yang mematikan Aum di Tokyo pada Maret 1995. Pada tahun 1997, bagaimanapun, sebuah panel pemerintah memutuskan untuk tidak memanggil Hukum Operasi Pengendalian terhadap kelompok yang akan dilarang itu. Sebuah hukum 1999 resmi Pemerintah Jepang untuk mempertahankan pengawasan polisi atas kelompok itu karena kekhawatiran bahwa Aum mungkin memulai serangan teroris di masa depan. Di bawah kepemimpinan Joyu, kepala sekali berkembang operasi Moskow Aum ini, Aum berubah nama menjadi Aleph pada bulan Januari 2000 dan mencoba untuk menjauhkan diri dari ajaran kekerasan dan apokaliptik pendirinya.Pada akhir 2003, bagaimanapun, Joyu mengundurkan diri di bawah tekanan dari anggota yang ingin kembali sepenuhnya untuk menyembah Asahara.

Kegiatan
Pada tanggal 20 Maret 1995, anggota Aum secara bersamaan merilis sarin saraf agen kimia di kereta api kereta bawah tanah Tokyo beberapa, menewaskan 12 orang dan melukai hingga 6.000.Kelompok ini bertanggung jawab untuk lainnya kecelakaan kimia misterius di Jepang pada tahun 1994. Upaya untuk melakukan serangan menggunakan agen biologi telah gagal. Polisi Jepang menangkap Asahara Mei 1995. Asahara dijatuhi hukuman pada bulan Februari 2004 dan menerima hukuman mati atas perannya dalam serangan 1995. Sejak tahun 1997, sekte ini terus merekrut anggota baru, terlibat dalam perusahaan komersial, dan membeli properti, meskipun turunkan kegiatan ini secara signifikan pada tahun 2001 sebagai tanggapan atas kemarahan publik. Kultus mempertahankan halaman rumah internet. Pada Juli 2001, pemerintah Rusia ditangkap sekelompok pengikut Aum Rusia yang telah merencanakan untuk meledakkan bom di dekat Istana Kekaisaran di Tokyo sebagai bagian dari operasi untuk bebas Asahara dari penjara dan kemudian menyelundupkannya ke Rusia.

Kekuatan
keanggotaan Aum di Jepang diperkirakan sekitar 1.650 orang. Pada saat serangan kereta bawah tanah Tokyo, kelompok ini diklaim memiliki sebanyak 40.000 anggota di seluruh dunia, termasuk 9.000 di Jepang dan 30.000 anggota di Rusia.

Lokasi / Area Operasi
keanggotaan utama Aum terletak di Jepang, sementara sebuah cabang yang terdiri dari sekitar 300 sisa kehidupan pengikut di Rusia.

Eksternal Bantuan
Tidak ada.

Basque Fatherland
and Liberty (ETA)

a.k.a. Euzkadi Ta Askatasuna, Batasuna

Deskripsi
ETA didirikan pada tahun 1959 dengan tujuan mendirikan negara merdeka berdasarkan prinsip Marxis dan meliputi provinsi Basque Spanyol dari Vizcaya, Guipuzcoa, dan Alava, serta daerah otonom Navarra dan Departemen Perancis barat daya Labourd, Basse- Navarra, dan Soule. Pada tahun 2004, Spanyol dan Perancis membentuk kontraterorisme bersama dan unit peradilan untuk memerangi kelompok teroris ETA dan Islam. Polisi Spanyol dan Perancis pada tahun 2005 ditangkap 71 orang terkait dengan ETA dan dibongkar enam sel operasional, menangani pukulan signifikan terhadap kemampuan operasional kelompok. Sayap politik ETA, Batasuna, tetap dilarang di Spanyol, dan pemerintah Spanyol pada tahun 2005 dibebankan 41 anggota Batasuna dengan memberikan dukungan kepada ETA. Penjara Spanyol dan Perancis diperkirakan menyimpan lebih dari 700 anggota ETA.

Kegiatan
ETA terutama terlibat dalam pemboman dan pembunuhan pejabat Pemerintah Spanyol, pasukan keamanan dan militer, politisi, dan tokoh peradilan, tetapi juga ditargetkan wartawan dan kawasan wisata. Keamanan layanan pengawasan dan kemarahan publik setelah pemboman kereta ekstremis Islam di Madrid pada kemampuan Maret 2004 ETA terbatas dan kemauan untuk menimbulkan korban. ETA dilakukan tidak ada serangan fatal pada 2005, tetapi me-mount lebih dari 30 tingkat rendah pemboman - kebanyakan diawali dengan panggilan peringatan - yang menyebabkan luka ringan dan kerusakan properti. Pada tanggal 9 Februari ETA meledakkan bom mobil di Madrid, serangan semacam pertama ada sejak April 2002, di sebuah pusat konvensi di mana Raja Spanyol Juan Carlos dan Presiden Meksiko Vicente Fox dijadwalkan untuk muncul, melukai sedikitnya dua lusin orang. Pada tanggal 10 Juni ETA meluncurkan granat di bandara yang melayani kota Zaragoza, mematikan bandara, tapi tidak menyebabkan kerusakan atau cedera. ETA juga meledakkan bahan peledak di sebuah stadion yang dibangun sebagai bagian dari tawaran Madrid untuk menjadi tuan rumah 2012 Olimpiade; tidak ada cedera dalam serangan itu. Banyak otoritas berspekulasi bahwa ini tidak mematikan bom dirancang untuk menunjukkan bahwa ETA bukan kekuatan dihabiskan dan untuk memberikan posisi tawar yang kuat di masa depan "proses perdamaian." Kelompok ini telah menewaskan lebih dari 850 orang dan melukai ratusan lainnya sejak mulai serangan mematikan pada tahun 1960. ETA membiayai kegiatannya terutama melalui pemerasan dan perampokan.

Kekuatan
Tidak diketahui secara tepat, tetapi diyakini berjumlah ratusan.

Lokasi / Area Operasi
Beroperasi terutama di daerah otonom Basque di utara Spanyol dan barat daya Perancis, tetapi juga telah menyerang kepentingan Spanyol dan Perancis di tempat lain

Bantuan Eksternal
Apakah menerima pelatihan di berbagai kali di masa lalu di Libya, Lebanon, dan Nikaragua. Beberapa anggota ETA diduga melarikan diri ke Kuba dan Meksiko, sementara yang lain berada di Amerika Selatan. Anggota ETA telah dioperasikan dan ditangkap di negara-negara Eropa lainnya, termasuk Belgia, Belanda, dan Jerman.
     

 
Communist Party
of Philippines/New
People’s Army
(CPP/NPA))

Deskripsi
Sayap militer Partai Komunis Filipina (CPP), NPA adalah kelompok Maois yang dibentuk Maret 1969 dengan tujuan menggulingkan pemerintah melalui perang gerilya berkepanjangan. Jose Maria Sison, ketua Komite Sentral CPP dan pendiri NPA, dilaporkan mengarahkan kegiatan CPP dan NPA dari Belanda, di mana ia tinggal di pengasingan. Luis Jalandoni, seorang anggota Komite sesama Tengah dan direktur sayap politik CPP terbuka itu, Front Demokratik Nasional (NDF), juga tinggal di Belanda dan telah menjadi warga negara Belanda. Meskipun pada awalnya sebuah kelompok gerilya yang berbasis pedesaan, NPA memiliki infrastruktur perkotaan aktif untuk mendukung kegiatan teroris dan pada kali menggunakan kota berbasis regu pembunuhan.

Kegiatan
ini NPA terutama target pasukan keamanan Filipina, pejabat pemerintah, infrastruktur lokal, dan bisnis yang menolak untuk membayar pemerasan, atau "pajak revolusioner." NPA juga memeras politisi berjalan untuk kantor di NPA-dipengaruhi daerah dengan membebankan mereka untuk "izin kampanye." Kelompok ini menentang kehadiran militer AS di Filipina dan menyerang kepentingan militer AS, menewaskan personil beberapa jasa AS, sebelum penutupan pangkalan AS pada tahun 1992. NPA telah mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan dua anggota Kongres, dari Jakarta pada Mei 2001 dan Cagayan pada bulan Juni 2001, dan untuk pembunuhan lainnya. Pada bulan Desember 2005, NPA terbuka menyatakan niat untuk menargetkan personil AS jika mereka ditemukan di daerah operasi NPA.

Kekuatan
Diperkirakan kurang dari 9.000, sejumlah signifikan lebih rendah dari kekuatan puncaknya sekitar 25.000 pada tahun 1980.

Lokasi / Area Operasi
Beroperasi di pedesaan Luzon, Visayas, dan bagian dari Mindanao.Memiliki sel-sel di Manila dan pusat-pusat metropolitan lainnya.

Eksternal Bantuan
Unknown.                                                        


 
Continuity Irish Republican Army (CIRA) a.k.a. Continuity Army Council;
Continuity IRA; 
Republican Sinn Fein

Deskripsi
CIRA adalah kelompok sempalan teroris yang dibentuk pada tahun 1994 sebagai sayap bersenjata bawah tanah Partai Republik Sinn Fein, yang memisahkan diri dari Sinn Fein pada tahun 1986."Kontinuitas" adalah keyakinan kelompok bahwa itu menjalankan (IRA) tujuan asli Irlandia Republik Angkatan Darat memaksa Inggris keluar dari Irlandia Utara. Alias CIRA itu, Continuity Army Council dan Republikan Sinn Fein, juga dimasukkan dalam penunjukan FTO nya. CIRA bekerja sama dengan IRA Estat lebih besar (RIRA).

Kegiatan
CIRA telah aktif di Belfast dan daerah perbatasan Irlandia Utara, di mana ia telah melakukan pemboman, pembunuhan, penculikan, pembajakan, pemerasan, dan perampokan. Pada kesempatan, itu telah memberikan peringatan terlebih dahulu kepada polisi dari serangannya. Target termasuk militer Inggris, Irlandia Utara pasukan keamanan dan kelompok paramiliter Loyalis. CIRA tidak bergabung dengan IRA Sementara dalam dekomisioning September dan tetap mampu efektif, jika sporadis, serangan teroris. Pada bulan Desember, Pengadilan Pidana Khusus di Dublin dikenakan pria dengan kepemilikan bahan peledak improvisasi, dan polisi sedang menyelidiki link ke CIRA. Pada bulan Juli, anggota CIRA melemparkan bom molotov ke arah pasukan keamanan di Irlandia Utara.

Kekuatan
Keanggotaan kecil, dengan mungkin kurang dari 50 hard-core aktivis. Operasi kontrateroris Polisi telah mengurangi kekuatan kelompok itu, tetapi CIRA terus merekrut, melatih, dan operasi rencana

Lokasi / Area Operasi
Irlandia Utara dan Republik Irlandia. Tidak memiliki kehadiran yang didirikan di Inggris.

Bantuan Eksternal
Diduga menerima dana dan senjata dari simpatisan di Amerika Serikat. Mungkin telah memperoleh senjata dan perlengkapan dari Balkan bekerjasama dengan IRA Real.            


 
Al-Gama’a al-Islamiyya(Islamic Group, IG)

Deskripsi
Para IG, terbesar kelompok militan Mesir, telah aktif sejak akhir 1970-an dan merupakan jaringan longgar. Ini memiliki sayap eksternal dengan pendukung di beberapa negara. Penerbitan kelompok ini dari gencatan senjata pada tahun 1997 menyebabkan perpecahan menjadi dua faksi:, satu dipimpin oleh Mustafa Hamza, mendukung gencatan senjata, yang lain, dipimpin oleh Rifa'i Taha Musa, menyerukan kembali ke operasi bersenjata. IG dikeluarkan gencatan senjata lain pada Maret 1999, tetapi pemimpin spiritual, Syekh Umar Abdul Rahman, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada Januari 1996 atas keterlibatannya dalam pemboman World Trade Center 1993 dan dipenjara di Amerika Serikat, mencabut dukungannya untuk gencatan senjata pada bulan Juni 2000. IG tidak melakukan serangan di Mesir sejak serangan Luxor pada tahun 1997, yang menewaskan 58 wisatawan dan empat orang Mesir dan melukai puluhan lainnya. Pada bulan Februari 1998, anggota senior menandatangani Usamah bin Ladin panggilan fatwa untuk serangan terhadap Amerika Serikat.

Kegiatan
IG melakukan serangan bersenjata terhadap keamanan Mesir dan pejabat pemerintah lainnya, Kristen Koptik, dan lawan Mesir ekstremisme Islam sebelum tahun 1997 gencatan senjata. Setelah itu gencatan senjata, faksi yang dipimpin oleh Taha Musa meluncurkan serangan terhadap wisatawan di Mesir, terutama serangan 1997 Luxor. IG juga mengaku bertanggung jawab atas upaya pada bulan Juni 1995 untuk membunuh Presiden Mesir Hosni Mubarak di Addis Ababa, Ethiopia.

Kekuatan
tidak diketahui. Pada puncaknya IG mungkin memerintahkan beberapa ribu hard-core anggota dan nomor seperti simpatisan.1999 gencatan senjata, keamanan tindakan keras menyusul serangan 1997 di Luxor, dan pasca-September upaya keamanan 11, mungkin telah mengakibatkan penurunan besar dalam jumlah kelompok.

Lokasi / Area Operasi
Beroperasi terutama di Al-Minya, Asyut, Qina, dan Sohaj governorat selatan Mesir. Juga tampaknya memiliki dukungan di Kairo, Alexandria, dan lokasi perkotaan lainnya, khususnya di kalangan lulusan menganggur dan mahasiswa. Memiliki kehadiran seluruh dunia, termasuk di Inggris, Afghanistan, Yaman, dan di berbagai lokasi di Eropa.

 Bantuan Eksternal
 Bin Ladin dan kelompok militan Afghanistan mendukung organisasi. IG juga dapat memperoleh beberapa pendanaan melalui berbagai Islam non-pemerintah (LSM).


 
Hamasa.k.a. Islamic Resistance Movement

Deskripsi
Hamas dibentuk pada akhir 1987 sebagai hasil dari cabang Palestina dari Ikhwanul Muslimin. Berbagai elemen HAMAS telah menggunakan kedua cara-cara kekerasan dan politik, termasuk terorisme, untuk mengejar tujuan mendirikan negara Islam Palestina di Israel. HAMAS mempertahankan sayap politik yang mengelola kebijakan secara keseluruhan kelompok dan sayap militer yang sangat terkotak, yang Izz al-Din al-Qassam, yang melakukan kegiatan teroris.

Kegiatan
Hamas telah melakukan serangan teroris, termasuk skala besar bom bunuh diri, terhadap sasaran sipil dan militer Israel. Kelompok ini membatasi aktivitas teroris besar pada tahun 2005 setelah setuju untuk jangka waktu sementara tenang ditengahi oleh Otoritas Palestina pada bulan Februari. Meskipun kepatuhan umum HAMAS untuk tenang, itu dipelihara kemampuan militer dan meluncurkan roket-roket Qassam dari Jalur Gaza terhadap sasaran Israel pada sejumlah kesempatan. HAMAS tidak langsung ditargetkan kepentingan AS, meskipun kelompok usaha membuat sedikit atau tidak untuk menghindari target yang sering dikunjungi oleh orang asing.

Kekuatan
tidak diketahui jumlah anggota resmi; puluhan ribu pendukung dan simpatisan.

Lokasi / Area Operasi
Hamas saat ini membatasi operasi teroris untuk sasaran militer dan sipil Israel di Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Israel. Pemimpin kelompok itu tersebar di seluruh Jalur Gaza dan Tepi Barat, dengan beberapa pemimpin senior yang berada di Suriah, Libanon, Iran, dan negara-negara Teluk.

Bantuan Eksternal
Menerima dana beberapa dari Iran namun terutama bergantung pada sumbangan dari ekspatriat Palestina di seluruh dunia dan dermawan swasta di Arab Saudi dan negara Arab lainnya. Beberapa kegiatan penggalangan dana dan propaganda terjadi di Eropa Barat dan Amerika Utara.                    


 
Harakat ul-Mujahidin (HUM)(Movement of Holy Warriors)


Deskripsi
HUM adalah sebuah kelompok militan Islam yang berbasis di Pakistan yang beroperasi terutama di Kashmir. Hal ini berafiliasi politik dengan partai politik radikal Jamiat Ulema-i-Islam Fazlur Rehman faksi (Jui-F). Kabarnya di bawah tekanan dari pemerintah Pakistan, lama waktu HUM Pemimpin Fazlur Rehman Khalil mengundurkan diri dan, pada bulan Januari, digantikan oleh Dr Badar Munir sebagai kepala HUM. Khalil telah dikaitkan dengan Usama bin Ladin, dan tanda tangannya ditemukan pada Bin Ladin fatwa pada bulan Februari 1998 yang menyerukan serangan terhadap kepentingan AS dan Barat. HUM dioperasikan kamp pelatihan teroris di Afghanistan timur sampai Koalisi serangan udara menghancurkan mereka di musim gugur 2001. Khalil ditahan oleh pemerintah Pakistan pada pertengahan 2004 dan kemudian dirilis pada akhir Desember. Pada tahun 2003, HUM mulai menggunakan nama Jamiat ul-Ansar (Jua). Pakistan dilarang Jua pada November 2003.

Kegiatan
HUM telah melakukan sejumlah operasi terhadap tentara India dan sasaran sipil di Kashmir. Hal ini terkait dengan kelompok militan Kashmir al-Faran yang diculik lima wisatawan Barat di Kashmir pada Juli 1995, satu tewas pada bulan Agustus, dan empat lainnya dilaporkan tewas dalam bulan Desember tahun yang sama. HUM bertanggung jawab atas pembajakan sebuah pesawat India pada Desember 1999 yang mengakibatkan pelepasan Masood Azhar.Azhar, seorang pemimpin penting dalam Harakat mantan ul-Ansar, dipenjarakan oleh India pada tahun 1994 dan mendirikan Jaish-e-Mohammed (JEM) setelah pembebasannya. Juga dirilis pada tahun 1999 adalah Ahmed Omar Sheik, yang kemudian dihukum karena penculikan dan pembunuhan pada tahun 2002 dari wartawan AS Daniel Pearl.

Kekuatan
HUM memiliki beberapa ratus pendukung bersenjata terletak di Azad Kashmir, Pakistan, dan India selatan Kashmir dan wilayah Doda dan di lembah Kashmir. Pendukung sebagian besar warga Pakistan dan Kashmir, tetapi juga termasuk Afghanistan dan veteran Arab dari perang Afghanistan. Ia menggunakan senapan mesin ringan dan berat, senapan serbu, mortir, bahan peledak, dan roket.HUM kehilangan porsi yang signifikan dari keanggotaannya di pembelotan untuk JEM pada tahun 2000.

Lokasi / Area Operasi
Berbasis di Muzaffarabad, Rawalpindi, dan beberapa kota lainnya di Pakistan. HUM melakukan perlawanan dan operasi teroris terutama di Kashmir, tetapi anggota juga telah ditemukan operasi di Afghanistan. HUM melatih militan di Afghanistan dan Pakistan.

Bantuan Eksternal
Mengumpulkan sumbangan dari donor kaya dan akar rumput di Pakistan, Kashmir, Arab Saudi, dan Teluk lainnya dan negara-negara Islam. Metode keuangan HUM yang koleksi juga termasuk sumbangan meminta dalam iklan majalah dan pamflet. Sumber dan jumlah dana militer HUM yang tidak diketahui. Penggalangan dana terbuka di Pakistan telah dibatasi sejak tindakan keras pemerintah ada pada kelompok-kelompok ekstremis dan pembekuan aset teroris.                                


 
Hizballah (Party of God)
a.k.a. Islamic Jihad, Revolutionary Justice Organization,
Organization of the Oppressed on Earth, and Islamic Jihad for the Liberation of Palestine


Deskripsi
Dibentuk pada tahun 1982 sebagai respon terhadap invasi Israel ke Lebanon, kelompok Lebanon berbasis radikal Syiah mengambil inspirasi ideologis dari revolusi Iran dan ajaran Ayatollah Khomeini terlambat. Kelompok ini mengikuti bimbingan agama dari penerus Khomeini, Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei. Hizbullah erat bersekutu dengan Iran dan sering bertindak atas perintah, tetapi juga bisa dan tidak bertindak independen. Meskipun Hizbullah tidak berbagi orientasi sekuler rezim Suriah, kelompok tersebut telah menjadi sekutu yang kuat dalam membantu memajukan tujuan politik Suriah di kawasan itu. Majlis al-Syura, atau Dewan Konsultatif, adalah tubuh kelompok tertinggi yang mengatur dan telah dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Hasan Nasrallah sejak tahun 1992.
Hizbullah mempromosikan kepentingan Syiah dalam sistem politik Lebanon dan merupakan contoh bagi masyarakat Syiah di seluruh wilayah. Hizbullah mendukung berbagai kekerasan anti-Barat kelompok, termasuk organisasi-organisasi teroris Palestina.Dukungan ini meliputi penyediaan rahasia senjata, bahan peledak, pelatihan, pendanaan, dan bimbingan, serta dukungan politik terbuka.
Pada tahun 2005 status quo Hizbullah berubah karena baik untuk penarikan pasukan Suriah dari wilayah Lebanon dan peran Hizbullah di Lebanon diperluas dalam politik setelah pemilihan umum legislatif Lebanon yang musim semi. Hizbullah telah secara aktif berpartisipasi dalam sistem politik Lebanon sejak tahun 1992. Partai ini sekarang mengklaim 14 pejabat terpilih di Majelis 128-kursi Nasional Lebanon dan diwakili di kabinet untuk pertama kalinya, oleh Menteri Air dan Listrik. Hizbullah mempertahankan kehadiran militer di Lebanon selatan, kehadiran membenarkan dengan mengklaim bertindak untuk membela Libanon terhadap tindakan agresi Israel, seperti Israel overflights teratur wilayah udara Lebanon.Hizbullah menuduh bahwa Israel tidak ditarik sepenuhnya dari wilayah Lebanon karena, dalam pandangan Hizbullah, para Sheba'a Farms daerah milik Lebanon. Hizbullah dan Israel bentrok dua kali di bagian yang disengketakan dari Dataran Tinggi Golan pada tahun 2005.

Kegiatan
Hizbullah diketahui telah terlibat dalam berbagai serangan teroris anti-AS dan anti-Israel, termasuk bom bunuh diri truk dari Kedutaan Besar AS dan US barak Marinir di Beirut pada tahun 1983 dan Kedutaan Besar AS di lampiran di Beirut pada tahun 1984. Empat anggota Hizbullah, 'adalah Imad Mughniyah, Hasan Izz-Al-Din, Mohammed Hamadei, dan Ali Atwa, dalam daftar FBI yang paling teroris ingin untuk tahun 1985 pembajakan TWA penerbangan 847 di mana US penyelam Angkatan Laut dibunuh. Elemen kelompok itu bertanggung jawab atas penculikan, penahanan, dan pembunuhan orang Amerika dan orang Barat lainnya di Lebanon pada 1980-an.Hizbullah juga telah terlibat dalam serangan terhadap Kedutaan Besar Israel di Argentina pada tahun 1992 dan sebuah pusat kebudayaan Yahudi di Buenos Aires pada tahun 1994. Pemerintah AS telah mendakwa anggota Hizbullah Lebanon atas partisipasinya dalam serangan bom truk 1996 Juni asrama Angkatan Udara AS di Menara Khobar di Arab Saudi. Pada tahun 2000, koperasi Hizbullah menangkap tiga tentara Israel di daerah Farms Sheba'a dan menculik seorang Israel non-kombatan.
Pada tahun 2004 Sekjen Hizbullah Nasrallah mengatakan Hizbullah akan datang dengan langkah-langkah baru untuk melawan pelanggaran Angkatan Udara Israel dari wilayah udara Lebanon.Selanjutnya, Hizbullah meluncurkan sebuah kendaraan udara tak berawak (UAV) yang meninggalkan wilayah udara Lebanon dan terbang di atas kota Israel Nahariya sebelum jatuh ke perairan teritorial Lebanon. Hizbullah juga terus melancarkan serangan skala kecil di perbatasan Israel, yang mengakibatkan kematian tentara Israel beberapa. Pada bulan Maret 2004, Hizbullah dan Hamas menandatangani kesepakatan untuk meningkatkan upaya bersama untuk melakukan serangan terhadap Israel. Pada akhir 2004, al-Manar Hizbullah stasiun televisi, yang berbasis di Beirut dengan 10 juta pemirsa di seluruh dunia diperkirakan, dilarang penyiaran di Perancis. Al-Manar ditempatkan dalam Daftar Pengecualian Teroris (TEL) di Amerika Serikat, yang menyebabkan penghapusan dari penawaran program dari penyedia layanan utama kabel dan membuat lebih sulit bagi al-Manar asosiasi dan afiliasi untuk beroperasi di Amerika Serikat.
Setelah pembunuhan Februari mantan Perdana Menteri Libanon Rafiq Hariri, Hizbullah diselenggarakan demonstrasi publik untuk mendukung Damaskus. Sampai saat ini, bagaimanapun, laporan UNIIIC menunjukkan keterlibatan Pemerintah Suriah tidak terlibat Hizbullah dalam pembunuhan tersebut.

Kekuatan
Ribuan pendukung, beberapa ribu anggota, dan beberapa ratus koperasi teroris.

Lokasi / Area Operasi
Beroperasi di pinggiran selatan Beirut, Lembah Beka'a, dan selatan Lebanon. Telah membentuk sel-sel di Eropa, Afrika, Amerika Selatan, Amerika Utara, dan Asia.

Bantuan Eksternal
Menerima pelatihan, senjata, dan bahan peledak, serta bantuan politik, diplomatik, dan organisasi, dari Iran, dan diplomatik, dukungan politik, dan logistik dari Suriah. Hizbullah juga menerima dana dari sumbangan amal dan kepentingan bisnis.


 

Islamic Jihad Group (IJU)
a.k.a. Al-Djihad al-Islami;
Dzhamaat Modzhakhedov;
Islamic Jihad Group of Uzbekistan;
Jama'at al-Jihad;
Jamiat al-Jihad al-Islami;
Jamiyat;
The Jamaat Mujahedin;
The Kazakh Jama'at;
The Libyan Society


Deskripsi
IJU mengeluarkan pernyataan di sepenuhnya Semoga mendukung serangan bersenjata terhadap polisi Uzbek dan personil militer di Andijon, Uzbekistan, dan menyerukan penggulingan rezim Uzbekistani. Serangan kelompok yang dilakukan pertama pada bulan Maret-April 2004 menargetkan pasar populer dan polisi di pos pemeriksaan jalan raya beberapa. Serangan ini menewaskan sekitar 47 orang, termasuk 33 teroris, beberapa dari mereka adalah pelaku bom bunuh diri. Klaim IJU tentang tanggung jawab, yang telah diposting ke beberapa situs Islam militan, mengecam kepemimpinan Uzbekistan. Serangan ini menandai penggunaan pertama dari pelaku bom bunuh diri di Asia Tengah. Pada bulan Juli 2004, kelompok itu menyerang lagi dengan hampir bersamaan bom bunuh diri dari Kedutaan Besar AS dan Israel dan kantor Uzbekistani Jaksa Agung di Tashkent. IJU lagi mengaku bertanggung jawab melalui situs Islam dan menyatakan bahwa operasi martir oleh kelompok itu akan terus berlanjut. Pernyataan itu juga menunjukkan bahwa serangan itu dilakukan untuk mendukung Palestina IJU itu, saudara Irak, dan Afghanistan dalam pemberontakan global. Tanggal serangan Juli berhubungan dengan pengadilan individu ditangkap karena tuduhan berpartisipasi dalam serangan bulan Maret-April .
Kekuatan
unkown

Lokasi / Area Operasi
Gerilyawan tersebar di seluruh Asia Tengah dan mungkin bagian dari Asia Selatan.

Eksternal Bantuan
Unknown.        


 
Islamic Movement of Uzbekistan (IMU)

Deskripsi
Koalisi militan Islam dari Uzbekistan dan negara Asia Tengah lainnya. IMU ini erat berafiliasi dengan al-Qaeda dan, di bawah kepemimpinan Tohir Yoldashev, telah memeluk anti-AS Usamah Bin Ladin, agenda anti-Barat. IMU juga tetap berkomitmen untuk tujuan semula menggulingkan Presiden Uzbekistani Islom Karimov dan mendirikan negara Islam di Uzbekistan. Pertama ditunjuk pada September 2000.

Kegiatan
IMU ini dalam beberapa tahun terakhir telah berpartisipasi dalam serangan terhadap AS dan tentara Koalisi di Afghanistan dan merencanakan serangan terhadap fasilitas diplomatik AS di Asia Tengah. Pada bulan Mei 2003, Kyrgyzstani pasukan keamanan terganggu sel IMU yang berusaha mengebom Kedutaan Besar AS dan sebuah hotel terdekat di Bishkek, Kirgistan. IMU ini terutama ditargetkan kepentingan Uzbekistani sebelum Oktober 2001 dan diyakini telah bertanggung jawab untuk lima bom mobil di Tashkent pada bulan Februari 1999. Gerilyawan juga menyandera orang asing pada tahun 1999 dan 2000, termasuk empat warga AS yang mendaki gunung pada bulan Agustus 2000 dan empat ahli geologi Jepang dan delapan Kyrgyzstani tentara pada bulan Agustus 1999.

Kekuatan
Mungkin lebih sedikit dari 700 militan.

Lokasi / Area Operasi
Gerilyawan yang tersebar di seluruh Asia Selatan, Tajikistan, dan Iran. Daerah operasi meliputi Afghanistan, Iran, Kirgistan, Pakistan, Tajikistan, Kazakhstan, dan Uzbekistan.

Bantuan eksternal
Dukungan dari kelompok-kelompok ekstremis Islam dan pelanggan di Timur Tengah dan Tengah dan Asia Selatan.          


 
Jaish-e-Mohammed
(JEM) (Army of
Mohammed)

a.k.a. Tehrik ul-Furqaah, Khuddam-ul-Islam

Deskripsi
Para Jaish-e-Muhammad adalah kelompok ekstremis Islam yang berbasis di Pakistan yang telah dibuat oleh Masood Azhar, sebelumnya antara pemimpin senior Harakat ul-Ansar, setelah dibebaskan dari penjara di India pada awal tahun 2000. Tujuan kelompok ini adalah menyatukan Kashmir dengan Pakistan, dan telah secara terbuka menyatakan perang terhadap Amerika Serikat.Hal ini berafiliasi politik dengan partai politik radikal Jamiat Ulema-i-Islam Fazlur Rehman faksi (Jui-F). Pakistan dilarang JEM pada tahun 2002. Pada tahun 2003, JEM telah pecah menjadi Khuddam ul-Islam (Kui), dipimpin oleh Azhar, dan Jamaat ul-Furqan (Juf), yang dipimpin oleh Abdul Jabbar, yang dirilis pada bulan Agustus 2004 dari tahanan Pakistan setelah ditahan karena dicurigai terlibat dalam Desember upaya pembunuhan 2003 terhadap Presiden Pervez Musharraf. Pakistan melarang KUA dan Juf pada November 2003.

Kegiatan
JEM ini terus beroperasi secara terbuka di beberapa bagian Pakistan meskipun 2002 larangan Presiden Musharraf pada aktivitasnya. Kelompok ini didanai dengan baik, dan dikatakan memiliki puluhan ribu pengikut yang mendukung serangan terhadap sasaran India, Pemerintah Pakistan, dan minoritas sektarian. Sejak tahun 2000 rilis Masood Azhar dari tahanan India dengan imbalan 155 dibajak Airlines sandera India, JEM telah melakukan banyak serangan teroris fatal di daerah tersebut. JEM terus mengklaim tanggung jawab atas pemboman mobil bunuh diri beberapa di Kashmir, termasuk serangan bunuh diri di gedung Jammu dan Kashmir di Srinagar DPR pada Oktober 2001 yang menewaskan lebih dari 30. Pemerintah India secara terbuka terlibat JEM, bersama dengan Lashkar e-Tayyiba, untuk serangan Desember 2001 di Parlemen India yang menewaskan sembilan dan melukai 18. Pihak berwenang Pakistan menduga bahwa anggota JEM mungkin telah terlibat dalam tahun 2002 anti-Kristen serangan di Islamabad, Murree, dan Taxila, yang menewaskan dua warga Amerika.Pakistan telah terlibat unsur JEM dalam dua upaya pembunuhan terhadap Presiden Musharraf pada Desember 2003. Pada Juli 2004, pihak berwenang Pakistan menangkap seorang anggota JEM dicari sehubungan dengan penculikan tahun 2002 dan pembunuhan wartawan wartawan AS Daniel Pearl.

Kekuatan
JEM saat ini memiliki setidaknya beberapa ratus pendukung bersenjata, termasuk kader besar anggota HUM mantan, yang terletak di Pakistan dan di India selatan Kashmir dan wilayah Doda dan di lembah Kashmir. Pendukung sebagian besar warga Pakistan dan Kashmir, tetapi juga termasuk Afghanistan dan veteran Arab dari perang Afghanistan. Kelompok itu menggunakan senapan mesin ringan dan berat, senapan serbu, mortir, bom rakitan, dan granat roket.

Lokasi / Area Operasi
Pakistan dan Kashmir. JEM dipertahankan kamp-kamp pelatihan di Afghanistan sampai musim gugur 2001.

Bantuan Eksternal
Kebanyakan dari kader JEM dan sumber daya material telah diambil dari kelompok militan Pakistan Harakat ul-Jihad-i-Islami (HUJI) dan Harakat ul-Mujahidin (HUM). JEM memiliki hubungan dekat dengan Afghanistan Arab, Taliban, dan kelompok ekstremis Sunni lainnya di Pakistan seperti Lashkar e-Tayyiba, Lashkar-i-Jhangvi, dan Sipahi-e-Sahaba Pakistan. Usama bin Ladin yang dicurigai memberikan dana untuk JEM, yang juga mengumpulkan dana melalui permintaan sumbangan di majalah dan pamflet. Untuk mengantisipasi kejang aset oleh Pemerintah Pakistan, JEM menarik dana dari rekening bank dan berinvestasi dalam bisnis hukum, seperti perdagangan komoditas, real estate, dan produksi barang-barang konsumsi.                


 
Jemaah Islamiya (JI)

Deskripsi
The Asia Tenggara Jemaah Islamiyah berbasis (JI) adalah sebuah kelompok ekstremis yang berusaha pembentukan sebuah kekhalifahan Islam yang mencakup Indonesia, Malaysia, selatan Thailand, Singapura, Brunei, dan Filipina Selatan. Lebih dari 300 operatif JI, termasuk operasi Hambali kepala, telah ditangkap sejak 2002. Kematian atas JI Azahari bin Husin bombmaker pada bulan November mungkin telah mengganggu operasi JI untuk sementara, meskipun kelompok cenderung terus perencanaan serangan, perekrutan, dan pelatihan. Noordin Top, seorang anggota JI senior yang terlibat dalam beberapa serangan besar, tetap pada umumnya.Pada akhir tahun, JI emir Abu Bakar Bashir menjalani hukuman 30 bulan di sebuah penjara Jakarta atas keterlibatannya dalam pemboman Bali tahun 2002.

Kegiatan
yang paling baru kelompok tinggi profil serangan terjadi di Bali pada 1 Oktober dan meninggalkan sekitar 22 orang mati. Lain serangan JI utama termasuk pengeboman September 2004 di luar Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Agustus 2003 pengeboman Hotel JW Marriott di Jakarta, dan Oktober 2002 bom Bali. Tahun 2002 Bali serangan, yang menewaskan lebih dari 200, tetap menjadi salah satu serangan teroris paling mematikan sejak 9/11. Pada bulan Juni 2003, otoritas terganggu rencana JI untuk menyerang kedutaan besar Barat dan beberapa lokasi wisata di Thailand. Pada Desember 2001, otoritas Singapura menemukan plot JI untuk menyerang Kedutaan Besar AS dan Israel dan bangunan diplomatik Inggris dan Australia di Singapura. JI juga bertanggung jawab atas pengeboman yang terkoordinasi gereja-gereja Kristen banyak di Indonesia pada bulan Desember 2000 dan terlibat dalam pengeboman beberapa sasaran di Manila bulan yang sama. JI juga disediakan koperasi dengan al-Qaeda untuk tahun 2002 plot untuk menggunakan pesawat untuk menyerang target di Amerika Serikat.

Kekuatan
Jumlah yang pasti saat ini tidak diketahui, tapi pemerintah Asia Tenggara terus mengungkap dan menangkap elemen JI. Perkiraan anggota JI jumlah bervariasi dari ratusan sampai ribuan.

Lokasi / Area Operasi
JI yang berbasis di Indonesia tetapi diyakini memiliki sel-sel di Indonesia, Malaysia, dan Filipina. JI juga mengoperasikan sebuah sel di Karachi, Pakistan, sampai terganggu pada 2003.

Bantuan Eksternal
Penyelidikan menunjukkan bahwa JI sepenuhnya mampu penggalangan dana sendiri, meskipun juga menerima dukungan keuangan, ideologis, dan logistik dari kontak Timur Tengah, organisasi non-pemerintah, dan kelompok lainnya.



Al-Jihad
a.k.a. Jihad Group, Egyptian Islamic Jihad [EIJ]

Deskripsi
ini kelompok ekstremis Islam Mesir bergabung dengan al-Qaeda Osama bin Ladin organisasi pada 2001. Wakil Usamah Bin Ladin, Ayman al-Zawahiri, adalah mantan kepala AJ. Aktif sejak tahun 1970, tujuan utama AJ telah menjadi penggulingan Pemerintah Mesir dan pembentukan negara Islam. Sasaran kelompok ini, secara historis, telah pejabat tinggi Pemerintah Mesir serta kepentingan AS dan Israel di Mesir dan luar negeri. Pemecahan Mesir reguler pada ekstremis, termasuk di AJ, telah sangat mengurangi kemampuan AJ di Mesir.
Kegiatan
ini AJ asli bertanggung jawab atas pembunuhan 1981 dari Presiden Mesir Anwar Sadat. Hal mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan yang diupayakan pada tahun 1993 dari Menteri Dalam Negeri Hassan al-Alfi pada bulan Agustus 1993 dan Perdana Menteri Atef. AJ tidak melakukan serangan di Mesir sejak tahun 1993 dan tidak pernah berhasil ditargetkan wisatawan asing di sana.Kelompok ini bertanggung jawab atas pengeboman Kedutaan Besar Mesir di Islamabad pada tahun 1995 dan plot terganggu terhadap Kedutaan Besar AS di Albania pada tahun 1998.
Kekuatan
tidak diketahui, tetapi mungkin memiliki beberapa ratus anggota hard-core di dalam dan di luar Mesir.

Lokasi / Area Operasi
historis AJ dioperasikan di wilayah Kairo. Kebanyakan AJ anggota hari ini berada di luar Mesir pada negara-negara seperti Afghanistan, Pakistan, Libanon, Inggris, dan Yaman. Kegiatan AJ telah berpusat di luar Mesir selama beberapa tahun di bawah naungan al-Qaeda.

Bantuan Eksternal
Sejak tahun 1998 AJ telah menerima sebagian besar dana dari al-Qaeda, ini hubungan dekat memuncak dalam merger akhirnya kelompok. Beberapa pendanaan dapat berasal dari berbagai Islam non-pemerintah, bisnis tutup, dan tindakan kriminal.
                                                       

 
Kahane Chai
a.k.a. Kach

Deskripsi
Kachs menyatakan tujuannya adalah untuk memulihkan keadaan Alkitab Israel. Kach, yang didirikan oleh radikal Meir Israel-Amerika rabi Kahane, dan cabang nya Kahane Chai, (terjemahan: "Kahane Lives"), didirikan oleh Meir Kahane putra Binyamin setelah 1990 pembunuhan ayahnya di Amerika Serikat, dinyatakan organisasi teroris pada tahun 1994 oleh Kabinet Israel berdasarkan UU Terorisme Israel. Penunjukan ini mengikuti laporan kelompok 'dalam mendukung serangan Dr Baruch Goldstein pada Februari 1994 di Masjid Ibrahimi (Goldstein berafiliasi dengan Kach) dan serangan verbal mereka pada pemerintah Israel. Pria bersenjata Palestina tewas Binyamin Kahane dan istrinya dalam penembakan drive-by pada bulan Desember 2000 di Tepi Barat.

Kegiatan
ini kelompok telah menyelenggarakan protes terhadap Pemerintah Israel. Kach telah dilecehkan dan mengancam orang-orang Arab, Palestina, dan pejabat Pemerintah Israel, dan bersumpah membalas dendam atas kematian Binyamin Kahane dan istrinya. Kach diduga terlibat dalam sejumlah tingkat rendah serangan sejak awal al-Aqsa Intifada tahun 2000.

Kekuatan
Unknown.

Lokasi / Area Operasi
Israel dan Tepi Barat permukiman, terutama Qiryat Arba 'di Hebron.

Bantuan Eksternal
Menerima dukungan dari simpatisan di Amerika Serikat dan Eropa.                                                        


 
Kongra-Gel (KGK) (Kurdistan Workers’ Party, PKK, KADEK)
a.k.a. Kurdistan
People’s Congress,
Kurdistan Freedom and Democracy
Congress (KADEK), Freedom and Democracy Congress of Kurdistan

Deskripsi
Jongra-Gel didirikan oleh Abdullah Ocalan pada tahun 1974 sebagai organisasi Marxis-Leninis separatis dan secara resmi bernama Partai Pekerja Kurdistan (PKK) pada tahun 1978. Kelompok, yang terdiri terutama dari Turki Kurdi, dimulai pada tahun 1984 kampanye kekerasan bersenjata, yang telah menghasilkan sekitar 30.000 korban. Tujuannya PKK telah untuk mendirikan sebuah negara merdeka Kurdi di Turki tenggara, Irak utara, dan bagian dari Iran dan Suriah. Pada awal 1990, PKK bergerak di luar pedesaan berbasis kegiatan pemberontak untuk memasukkan terorisme perkotaan.Pemerintah Turki menangkap Ocalan di Kenya pada awal tahun 1999, dan Pengadilan Negeri Turki Keamanan kemudian menjatuhkan hukuman mati, kalimat kemudian diringankan menjadi penjara seumur hidup mengikuti penghapusan hukuman mati. Pada bulan Agustus 1999, Ocalan mengumumkan "inisiatif perdamaian," memerintahkan anggota untuk menahan diri dari kekerasan dan meminta dialog dengan Ankara pada isu-isu Kurdi. Pada Kongres PKK di Januari 2000, anggota didukung inisiatif Ocalan dan mengklaim kelompok itu sekarang hanya akan menggunakan cara-cara politik untuk mencapai tujuan umum atas hak lebih baik bagi Kurdi di Turki. Pada bulan April 2002 di 8th nya Partai Kongres, PKK berubah nama menjadi Kebebasan dan Demokrasi Kurdistan Kongres (Kadek) dan menyatakan komitmen untuk tanpa kekerasan kegiatan dalam mendukung Kurdi hak. Pada akhir 2003, kelompok ini berusaha untuk insinyur lain politik facelift, mengubah nama itu sendiri Kongra-Gel (KGK) dan mempromosikan "damai" nya niat sambil terus melakukan serangan di "membela diri" dan menolak perlucutan senjata. Pada Juni 2004, garis keras sayap militan kelompok itu, Pertahanan Rakyat Force (HPG), yang telah menguasai kelompok itu pada Februari 2004, meninggalkan diri dikenakan PKK itu gencatan senjata dari lima tahun terakhir.

Kegiatan
Primer target telah pasukan keamanan Turki Pemerintah, para pejabat Turki lokal, dan penduduk desa yang menentang organisasi di Turki. Kelompok ini melakukan serangan terhadap fasilitas diplomatik dan komersial Turki di puluhan kota di Eropa Barat pada tahun 1993 dan lagi pada musim semi 1995. Dalam upaya untuk merusak industri pariwisata Turki, maka-PKK membom lokasi wisata dan hotel dan wisatawan asing diculik di awal-ke-pertengahan 1990-an. Pemerintah Turki telah mengkonfirmasikan atau mencurigai bahwa kelompok itu bertanggung jawab atas puluhan serangan bom yang terjadi sepanjang tahun 2005 di bagian barat Turki, terutama di Istanbul, tapi juga di daerah resor di pantai barat di mana wisatawan asing, antara lain, tewas. Ada juga puluhan bentrokan militer antara pasukan keamanan dan militan Turki KGK.

Kekuatan
Sekitar 4.000 hingga 5.000, di antaranya 3.000 hingga 3.500 saat ini berada di Irak utara.

Lokasi / Area Operasi
Beroperasi terutama di Turki, Irak, Eropa, dan Timur Tengah.

Bantuan Eksternal
Apakah menerima tempat yang aman dan bantuan moderat dari Suriah, Irak, dan Iran. Suriah dan Iran muncul untuk bekerja sama dengan Turki melawan KGK secara terbatas. KGK menggunakan Eropa untuk penggalangan dana dan melakukan propaganda politik.                                  


 
Lashkar–Tayyiba (LT)(Army of the Righteous)

Description
LT mulai sebagai sayap militan dari organisasi Islam ekstrimis Markaz Dawa ul-Irshad (MDI), yang dibentuk pada pertengahan 1980-an. MDI berubah nama menjadi Jamaat ul-Dawa (JUD) pada tahun 2001, mungkin dalam upaya untuk menghindari pembatasan Pemerintah Pakistan. Departemen Luar Negeri AS Lashkar ditunjuk e-Tayyiba organisasi teroris asing (FTO) pada tahun 2001, dan Presiden Pakistan Pervez Musharraf melarang LT pada tahun 2002.Perserikatan Bangsa LT ditunjuk sebagai FTO tahun 2005.
LT dipimpin oleh Hafiz Muhammad Saeed dan merupakan salah satu dari tiga kelompok terbesar dan paling terlatih berperang di Kashmir melawan India. Hal ini tidak terhubung ke partai politik.Pemerintah Pakistan melarang kelompok itu dan membekukan aset pada Januari 2002. Elemen LT dan Jaish-e-Muhammed dikombinasikan dengan kelompok lain untuk me-mount serangan sebagai "Gerakan Kashmir Simpan."

Kegiatan
LT ini telah melakukan sejumlah operasi terhadap tentara India dan sasaran sipil di Jammu dan Kashmir sejak 1993. LT mengaku bertanggung jawab atas sejumlah serangan pada tahun 2001, termasuk serangan pada Januari di bandara Srinagar yang menewaskan lima orang India; serangan terhadap sebuah kantor polisi di Srinagar yang menewaskan sedikitnya delapan petugas dan beberapa orang lainnya terluka, dan serangan pada April terhadap perbatasan India pasukan keamanan yang menewaskan sedikitnya empat orang tewas. Pemerintah India secara terbuka terlibat LT, bersama dengan JEM, atas serangan pada Desember 2001 di gedung Parlemen India, meskipun bukti nyata tidak ada. LT ini juga dicurigai terlibat dalam serangan Mei 2002 di sebuah pangkalan Angkatan Darat India di Kaluchak yang menewaskan 36 orang mati.India menyalahkan LT atas serangan di New Delhi pada bulan Oktober 2005 dan serangan di Bangalore pada Desember 2005.Senior Al-Qaeda letnan Abu Zubaydah ditangkap di sebuah rumah LT aman di Faisalabad pada Maret 2002, menunjukkan bahwa beberapa anggota telah memfasilitasi gerakan al-Qaeda anggota di Pakistan.

Kekuatan
LT memiliki beberapa ribu anggota di Azad Kashmir, Pakistan, di Jammu dan Kashmir selatan dan wilayah Doda, dan di lembah Kashmir. Hampir semua anggota LT adalah Pakistan dari berbagai madrasah di Pakistan atau Afghanistan veteran perang Afghanistan.Kelompok itu menggunakan senapan serbu, senapan mesin ringan dan berat, mortir, bahan peledak, dan granat roket.
Lokasi / Area Operasi
Berbasis di Muridke (dekat Lahore) dan Muzaffarabad.

Bantuan eksternal
C Mengumpulkan sumbangan dari masyarakat Pakistan di Teluk Persia dan Inggris, LSM Islam, dan Pakistan dan Kashmir orang bisnis. LT ini juga punya website di bawah nama Jamaat ud-Daawa melalui yang solicits dana dan menyediakan informasi mengenai kegiatan kelompok. Jumlah LT dana tidak diketahui. LT mempertahankan hubungan dengan kelompok agama / militan di seluruh dunia, mulai dari Filipina ke Timur Tengah dan Chechnya, melalui jaringan persaudaraan organisasi induknya Jamaat ud-Dawa (sebelumnya Markaz Dawa ul-Irshad).                        


 
Lashkar-i-Jhangvi (LJ)
(Army of Jhangvi)

Deskripsi
Lashkar saya Jhangvi (LJ) adalah cabang dari kelompok militan Sunni sektarian Sipah-i-Sahaba Pakistan. LJ berfokus terutama pada anti-Syiah serangan dan dilarang oleh Musharraf Presiden Pakistan pada bulan Agustus 2001 sebagai bagian dari upaya untuk mengekang kekerasan sektarian. Banyak dari anggotanya kemudian mencari perlindungan di Afghanistan dengan Taliban, dengan siapa mereka yang ada hubungan. Setelah runtuhnya Taliban, anggota LJ menjadi aktif dalam membantu teroris lainnya dengan rumah-rumah aman, identitas palsu, dan perlindungan di kota-kota Pakistan, termasuk Karachi, Peshawar, dan Rawalpindi. Pada bulan Januari 2003, Amerika Serikat menambahkan LJ ke daftar ditunjuk Organisasi Teroris Asing.

Kegiatan
LJ mengkhususkan diri dalam serangan bersenjata dan pemboman.Kelompok itu berusaha untuk membunuh mantan Perdana Menteri Nawaz Sharif dan saudaranya Shabaz Sharif, Menteri Kepala Provinsi Punjab, pada Januari 1999. Pihak berwenang Pakistan telah secara terbuka terkait anggota LJ dengan penculikan tahun 2002 dan pembunuhan wartawan AS Daniel Pearl. Pejabat polisi awalnya diduga anggota LJ terlibat dalam pemboman mobil bunuh diri di Karachi pada tahun 2002 terhadap shuttle bus Perancis pada bulan Mei dan Konsulat AS di bulan Juni, tetapi penyelidikan berikutnya mereka belum menyebabkan setiap anggota LJ sedang diisi dalam serangan. Demikian pula, laporan pers telah menghubungkan LJ serangan terhadap sasaran-sasaran Kristen di Pakistan, termasuk serangan granat di Gereja Protestan Internasional di Islamabad Maret 2002 yang menewaskan dua warga AS, tetapi tidak ada tuduhan resmi telah diajukan terhadap kelompok. Pihak berwenang Pakistan percaya LJ bertanggung jawab atas pemboman pada Juli 2003 sebuah masjid Syiah di Quetta, Pakistan. Pihak berwenang juga terlibat dalam insiden LJ sektarian beberapa pada tahun 2004, termasuk pemboman Mei dan Juni dua masjid Syiah di Karachi yang menewaskan lebih dari 40 orang.

Kekuatan
Mungkin kurang dari 100.

Lokasi / Area Operasi
LJ aktif terutama di Punjab dan Karachi. Beberapa anggota perjalanan antara Pakistan dan Afghanistan.

Eksternal Bantuan
Unknown.                                                        


 
Liberation Tigers of
Tamil Eelam (LTTE)
Other known front
organizations: World Tamil Association (WTA), World Tamil Movement (WTM), the Federation of Associations of
Canadian Tamils (FACT), the Ellalan Force, and the Sangilian Force.


Deskripsi
Didirikan pada tahun 1976, LTTE adalah kelompok Tamil paling kuat separatis di Sri Lanka dan ingin mendirikan negara Tamil merdeka di pulau utara dan timur. Ini dimulai pemberontakan melawan pemerintah Sri Lanka pada tahun 1983 dan telah bergantung pada strategi gerilya yang mencakup penggunaan taktik teroris. LTTE nominal telah diamati perjanjian gencatan senjata dengan Pemerintah Sri Lanka sejak tahun 2002. Amerika Serikat yang ditunjuk LTTE sebagai Organisasi Teroris Asing di Oktober 1997.Kegiatan ini LTTE telah mengintegrasikan strategi medan perang pemberontak dengan program teroris yang menargetkan personil kunci di pedesaan dan senior Sri Lanka pemimpin politik dan militer di Kolombo dan pusat-pusat kota lainnya. Hal ini juga telah melakukan kampanye yang berkelanjutan menargetkan kelompok saingan Tamil dan angka, dan telah membunuh kepala pemerintahan dari kedua negara. Perdana Menteri Rajiv Gandhi di India pada tahun 1991 dan Presiden Premadasa Sri Lanka pada tahun 1993 LTTE yang paling terkenal karena kader mereka pelaku bom bunuh diri, Macan Hitam. Pembunuhan politik dan pemboman adalah taktik biasa sebelum gencatan senjata dan meningkat lagi sejak pertengahan-2005.


Kekuatan
kekuatan Persis tidak diketahui, tetapi LTTE diperkirakan memiliki 8.000 sampai 10.000 pejuang bersenjata di Sri Lanka, dengan inti dari 3.000 sampai 6.000 pejuang terlatih. LTTE juga memiliki struktur dukungan yang signifikan di luar negeri untuk penggalangan dana, pengadaan senjata, dan propaganda

Lokasi / Area Operasi
Berkantor pusat di utara Sri Lanka, LTTE mengendalikan bagian dari daerah pesisir utara dan timur Sri Lanka, di mana ia telah membentuk sebuah struktur administrasi yang komprehensif, tetapi telah melakukan operasi di seluruh pulau. LTTE pemimpin Velupillai Prabhakaran telah membentuk jaringan luas pos pemeriksaan dan informan untuk melacak setiap orang luar yang masuk wilayah kelompok kontrol.

Bantuan eksternal
organisasi terbuka LTTE kita mendukung separatisme Tamil oleh melobi pemerintah asing dan PBB. LTTE juga menggunakan kontak internasional dan Tamil diaspora besar di Amerika Utara, Eropa, dan Asia untuk pengadaan senjata, komunikasi, pendanaan, dan persediaan yang dibutuhkan lainnya.
                             

 
Libyan Islamic Fighting Group (LIFG)

Deskripsi
Kelompok Pertempuran Islam Libya (LIFG) muncul pada awal tahun 1990 antara warga Libya yang telah berjuang melawan pasukan Soviet di Afghanistan dan melawan rezim Qadhafi di Libya. LIFG menyatakan Pemerintah pemimpin Libya Muammar Qadhafi tidak Islami dan berjanji untuk menggulingkannya. Beberapa anggota menjaga ketat anti-Qadhafi fokus dan mengatur terhadap kepentingan pemerintah Libya, tetapi yang lain sejalan dengan Usamah bin Ladin dan diyakini merupakan bagian dari struktur kepemimpinan al-Qaida atau aktif dalam jaringan teroris internasional. Amerika Serikat yang ditunjuk LIFG yang Organisasi Teroris Asing pada Desember 2004.

Kegiatan
Libya terkait dengan LIFG adalah bagian dari gerakan yang lebih luas teroris internasional. LIFG adalah salah satu kelompok diyakini telah merencanakan pemboman bunuh diri di Casablanca pada Mei 2003. LIFG yang mengaku bertanggung jawab atas percobaan pembunuhan yang gagal terhadap Qadhafi pada tahun 1996 dan bergerak pasukan keamanan Libya dalam bentrokan bersenjata pada tahun 1990an. Hal ini terus menargetkan kepentingan Libya dan mungkin terlibat dalam bentrokan sporadis dengan pasukan keamanan Libya. LIFG ini merupakan ancaman serius bagi kepentingan AS dan personil.

Kekuatan
Diketahui
Lokasi / Area Operasi
Mungkin mempertahankan kehadiran klandestin di Libya, tetapi sejak akhir 1990-an banyak anggota telah melarikan diri ke berbagai Asia, Teluk Persia, Afrika, dan negara-negara Eropa, terutama Inggris.

Bantuan Eksternal
Tidak diketahui. Dapat memperoleh dana melalui sumbangan beberapa pribadi, berbagai Islam non-pemerintah, dan tindak pidana.


 

Moroccan Islamic Combatant Group (GICM)
a.k.a. Groupe Islamique Combattant Marocain


Deskripsi
Tujuan dari Islam Maroko Kombatan Group (GICM) termasuk mendirikan negara Islam di Maroko dan mendukung perang al-Qaida terhadap Barat. Kelompok ini tampaknya telah muncul pada 1990-an dan terdiri dari rekrutan Maroko yang dilatih di kamp-kamp bersenjata di Afghanistan, termasuk beberapa yang berjuang dalam perang Afghanistan Soviet. GICM berinteraksi dengan anggota ekstrimis Afrika Utara lainnya, terutama di Eropa. Pada bulan November 2002, Amerika Serikat ditunjuk GICM untuk membekukan aset di bawah EO 13224 mengikuti pengajuan kelompok kepada Komite Sanksi 1267 UNSCR. Amerika Serikat yang ditunjuk GICM sebagai Organisasi Teroris Asing pada 11 Oktober 2005.

Kegiatan
Marrocans terkait dengan GICM adalah bagian dari gerakan yang lebih luas teroris internasional. Pada bulan November, 13 anggota sebuah sel GICM diduga Belgia diadili di Brussels karena diduga menyediakan dukungan material kepada kelompok. GICM adalah salah satu kelompok diyakini terlibat dalam perencanaan pemboman Casablanca Mei 2003 bunuh diri, dan telah terlibat dalam plot lainnya. Anggota bekerja dengan ekstrimis Afrika Utara lainnya, terlibat dalam memalsukan dokumen perdagangan, dan mungkin menyelundupkan senjata. Di masa lalu, kelompok ini telah mengeluarkan komunike dan pernyataan terhadap Pemerintah Maroko. Pada tahun lalu, sejumlah penangkapan di Belgia, Perancis, dan Spanyol telah mengganggu kemampuan kelompok untuk beroperasi, meskipun sel dan anggota kunci masih tetap di seluruh Eropa. Meskipun Abu Hafs al-Masri Brigade, antara lain, mengaku bertanggung jawab atas nama Al Qaeda, Pemerintah Spanyol sedang menyelidiki kemungkinan bahwa GICM terlibat dalam pemboman kereta Madrid Maret 2004,.

Lokasi / Aria Operasi
Maroko, Eropa Barat, Afghanistan, dan Kanada

Eksternal Bantuan
Diketahui, tetapi diyakini termasuk kegiatan kriminal di luar negeri


 
Mujahedin-e Khalq
Organization (MEK
or MKO)

a.k.a. The NationalLiberation Army of Iran (NLA, the militant wing of the MEK), the People’s Mujahedin of Iran (PMOI), National Council of Resistance (NCR), the National Council of Resistance of Iran (NCRI)

Deskripsi
MEK ini membela penggulingan kekerasan rezim Iran. Filosofi MEK campuran Marxisme, feminisme, nasionalisme, dan Islam.Kelompok ini muncul sebagai salah satu gerakan politik beberapa berusaha untuk menggulingkan Shah pada tahun 1960. Setelah rezim Khomeini menangkap sebagian besar pimpinan MEK beberapa tahun setelah Revolusi Islam, banyak anggota melarikan diri ke Eropa. Saddam Hussein mengundang kelompok untuk Irak pada akhir 1980-an, di mana ia direformasi sebagai organisasi paramiliter dan melakukan beberapa lintas batas forays ke Iran.Unsur Marxis MEK yang dibunuh beberapa Shah keamanan penasihat AS sebelum Revolusi Islam, dan kelompok membantu penjaga Kedutaan Besar AS setelah mahasiswa Islam merebutnya pada tahun 1979. Sejak itu, MEK telah melakukan serangan teroris terhadap kepentingan rezim ulama di Iran dan luar negeri.

Kegiatan
kampanye di seluruh dunia kelompok terhadap Pemerintah Iran menekankan propaganda dan kadang-kadang menggunakan terorisme. Selama 1970-an, MEK tewas personel militer AS dan warga sipil AS yang bekerja pada proyek-proyek pertahanan di Teheran dan didukung pengambilalihan pada tahun 1979 dari Kedutaan Besar AS di Teheran. Pada tahun 1981, MEK meledakkan bom di kantor pusat Partai Republik Islam dan kantor Premier, menewaskan sekitar 70 pejabat tinggi Iran, termasuk Hakim Agung Ayatollah Mohammad Beheshti, Presiden Mohammad-Ali Rajaei, dan Perdana Menteri Mohammad-Javad Bahonar. Menjelang akhir perang 1980-1988 dengan Iran, Baghdad bersenjata MEK dengan peralatan militer dan dikirim ke dalam tindakan terhadap pasukan Iran. Pada tahun 1991, MEK dilaporkan dibantu Pemerintah Irak dalam pemberontakan Syiah menekan di Irak selatan dan pemberontakan Kurdi di utara. Pada bulan April 1992, MEK melakukan hampir bersamaan serangan terhadap kedutaan besar Iran dan instalasi di 13 negara, menunjukkan kemampuan kelompok itu untuk me-mount operasi skala besar di luar negeri. Pada bulan April 1999, MEK ditargetkan perwira militer dibunuh kunci dan wakil kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Jenderal. Pada bulan April 2000, MEK berusaha untuk membunuh komandan Markas Nasr, antar papan Teheran jawab untuk mengkoordinasikan kebijakan di Irak. Laju normal anti-Iran meningkat selama operasi "Bahman Operasi Besar" pada bulan Februari 2000, ketika kelompok melancarkan serangan selusin terhadap Iran. Salah satu serangan termasuk serangan mortir terhadap kompleks kepemimpinan di Teheran yang menampung kantor Pemimpin Agung dan Presiden.Pada tahun 2000 dan 2001, MEK terlibat secara teratur dalam serangan mortir dan memukul-lari penggerebekan di militer Iran dan unit penegakan hukum dan gedung-gedung pemerintah di dekat perbatasan Iran-Irak, meskipun terorisme MEK di Iran menurun menjelang akhir 2001. Kepemimpinan MEK memerintahkan anggotanya untuk tidak melawan pasukan koalisi pada awal Operasi Pembebasan Irak, dan mereka menyerahkan senjata mereka kepada pasukan koalisi pada Mei 2003.

Kekuatan
Lebih dari 3.000 anggota MEK saat ini terbatas pada Kamp Ashraf, utama senyawa MEK utara Baghdad, di mana mereka tetap berada di bawah "dilindungi orang" status Konvensi Jenewa dan kontrol Koalisi. Sebagai syarat dari perjanjian gencatan senjata, kelompok ini melepaskan senjata, termasuk tank, kendaraan lapis baja, dan artileri berat. Sejumlah besar personil MEK telah secara sukarela meninggalkan kelompok Ashraf, dan beberapa ratus dari mereka telah dipulangkan secara sukarela ke Iran.

Lokasi / Area Operasi
Pada 1980-an, para pemimpin MEK yang dipaksa oleh pasukan keamanan Iran melarikan diri ke Prancis. Pada pemukiman kembali di Irak pada tahun 1987, hampir semua MEK bersenjata unit ditempatkan di basis benteng dekat perbatasan dengan Iran. Sejak Operasi Pembebasan Irak, sebagian besar kelompok ini terbatas pada Kamp Ashraf, meskipun struktur dukungan luar negeri tetap dengan rekan dan pendukung yang tersebar di seluruh Eropa dan Amerika Utara.

Bantuan Eksternal
Sebelum Operasi Pembebasan Irak, kelompok menerima semua bantuan militer, dan sebagian besar dukungan keuangan dari rezim Irak sebelumnya. Para MEK juga telah menggunakan organisasi depan untuk meminta kontribusi dari masyarakat Iran ekspatriat.

 
National LiberationArmy (ELN)–Colombia

Deskripsi
ELN adalah kelompok pemberontak Kolombia Marxis terbentuk pada tahun 1965 oleh para intelektual perkotaan terinspirasi oleh Fidel Castro dan Che Guevara. Hal ini terutama berbasis pedesaan, meskipun memiliki beberapa unit perkotaan. ELN memulai pembicaraan awal dengan Pemerintah Kolombia pada Desember 2005 di Kuba, tetapi belum setuju untuk memulai sebuah proses perdamaian formal.

Kegiatan
Penculikan, pembajakan, pengeboman, dan pemerasan. Minimal kemampuan militer konvensional. Melakukan penculikan untuk tebusan, sering menargetkan karyawan asing dari perusahaan besar, terutama di industri minyak bumi. Berasal dari pajak pendapatan beberapa industri narkotika ilegal. Serangan infrastruktur energi dan telah mengakibatkan kerusakan besar pada pipa saluran dan jaringan distribusi listrik tetapi telah kehilangan banyak kapasitasnya untuk melakukan serangan dalam beberapa tahun terakhir.

Kekuatan
Sekitar 3.000 pejuang bersenjata dan sejumlah pendukung aktif.

Lokasi / Area Operasi
Sebagian besar di daerah pedesaan dan pegunungan utara, timur laut, dan barat daya Kolombia, dan wilayah perbatasan Venezuela.

Bantuan Eksternal
Kuba menyediakan beberapa perawatan medis dan konsultasi politik. Venezuela terus menyediakan lingkungan yang ramah.
                                         

 

Palestine Liberation Front (PLF)
a.k.a. PLF-Abu Abbas Faction


Deskripsi
Front Pembebasan Palestina (PLF) pecah dari PFLP-GC di akhir 1970-an dan kemudian terpecah menjadi pro-PLO, pro-Suriah, dan pro-Libya faksi. Faksi pro-PLO dipimpin oleh Muhammad Zaydan (alias Abu Abbas) dan didasarkan di Baghdad sebelum Operasi Pembebasan Irak.

Kegiatan
Kelompok Abbas bertanggung jawab atas serangan 1985 tentang kapal pesiar Italia Achille Lauro dan pembunuhan warga negara AS Leon Klinghoffer. Abu Abbas meninggal karena sakit pada April 2004 saat dalam tahanan AS di Irak. Kepemimpinan saat ini dan keanggotaan PLF relatif kecil tampaknya didasarkan di Libanon dan wilayah Palestina.

Kekuatan
Unknown.

Lokasi / Area Operasi
Berbasis di Irak dari tahun 1990 sampai 2003, kelompok ini berbasis di Libanon.

Bantuan Eksternal
sumber Sekarang dana yang tidak pasti, meskipun mungkin menerima pembiayaan dari Iran beberapa ..                        


 

The Palestine Islamic Jihad (PIJ)
a.k.a. Islamic Jihad of Palestine;
PIJ-Shaqaqi Faction;
PIJ-Shallah Faction;
Al-Quds Brigades


Deskripsi
Dibentuk oleh militan Palestina di Jalur Gaza selama tahun 1970, Palestina Jihad Islam (PIJ) berkomitmen untuk penciptaan sebuah negara Islam di seluruh bersejarah Palestina dan kehancuran Israel melalui serangan terhadap sasaran militer dan sipil Israel.

Kegiatan
PIJ teroris telah melakukan sejumlah serangan, termasuk skala besar bom bunuh diri, terhadap sasaran sipil dan militer Israel. Pada tahun 2005, kelompok peningkatan aktivitas operasional dari tahun sebelumnya dan mengklaim beberapa serangan terhadap kepentingan Israel, termasuk lima bom bunuh diri. PIJ terus rencana dan serangan langsung terhadap Israel baik di dalam Israel dan di wilayah Palestina. Meskipun warga AS tewas dalam serangan dipasang oleh PU, kelompok ini tidak secara langsung ditargetkan kepentingan AS.

Kekuatan
Unknown.

Lokasi / Area Operasi
Terutama Israel, Tepi Barat, dan Jalur Gaza. Pimpinan pusat kelompok ini berada di Suriah. Unsur-unsur kepemimpinan lainnya berada di Lebanon, dan perwakilan resmi yang tersebar di seluruh Timur Tengah.

Bantuan Eksternal
Menerima bantuan keuangan terutama dari Iran. Suriah menyediakan kelompok dengan tempat yang aman.                    


 
Popular Front for the Liberation of Palestine
(PFLP)



Deskripsi
Dahulu bagian dari PLO, yang Marxis-Leninis PFLP didirikan oleh George Habash ketika memisahkan diri dari Gerakan Nasionalis Arab di tahun 1967. Para PFLP tidak melihat perjuangan Palestina sebagai agama, bukan melihatnya sebagai sebuah revolusi yang lebih luas melawan imperialisme Barat. Kelompok ini mendapatkan reputasi untuk serangan internasional yang spektakuler, termasuk pembajakan pesawat, yang menewaskan sedikitnya 20 warga AS.

Kegiatan
ini PFLP melakukan sejumlah serangan teroris internasional selama 1970-an. Sejak tahun 1978, kelompok itu telah melakukan serangan terhadap sasaran Arab Israel dan moderat, termasuk pembunuhan seorang pemukim Israel dan anaknya pada Desember 1996. Para PFLP telah meningkatkan kegiatan operasionalnya sejak awal intifada saat ini, disorot oleh paling sedikit dua bom bunuh diri sejak 2003, operasi bersama beberapa dengan kelompok teroris Palestina, dan pembunuhan Menteri Pariwisata Israel pada tahun 2001 untuk membalas pembunuhan Israel PFLP Sekretaris Jenderal awal tahun itu.

Kekuatan
Unknown.

Lokasi / Area Operasi
Suriah, Lebanon, Israel, Tepi Barat, dan Jalur Gaza.

Bantuan Eksternal
Menerima tempat yang aman dan beberapa bantuan logistik dari Suriah


 
Popular Front forthe Liberation of Palestine–General Command (PFLP-GC)

Deskripsi
Perpecahan PFLP-GC dari PFLP pada tahun 1968, mengklaim ingin lebih fokus pada pertempuran dan kurang pada politik. Awalnya, kelompok ini keras menentang Arafat pimpinan PLO. Ahmad Jibril, seorang mantan kapten di Angkatan Darat Suriah yang putranya Jihad tewas akibat bom mobil pada Mei 2002, telah memimpin PFLP-GC sejak didirikan. Para PFLP-GC terkait erat dengan Suriah dan Iran.
Kegiatan
ini PFLP-GC dilakukan puluhan serangan di Eropa dan Timur Tengah selama tahun 1970 dan 1980-an. Organisasi ini dikenal dengan lintas batas serangan teroris ke Israel menggunakan cara yang tidak biasa, seperti balon udara panas dan menggantung bermotor glider. Fokus utama kelompok ini adalah pada operasi gerilya di Libanon selatan, pelatihan kelompok-kelompok teroris Palestina, dan skala kecil serangan di Israel, Tepi Barat, dan Jalur Gaza. Ahmad Jibril membantah tuduhan yang dibuat dalam penyelidikan PBB yang PFLP-GC anggota terlibat dalam pembunuhan Februari mantan Perdana Menteri Libanon Rafiq al-Hariri.
Kekuatan
Beberapa ratus.
Lokasi / Area Operasi
Berkantor pusat di Damaskus dengan basis di Lebanon.
Bantuan Eksternal
Menerima dukungan logistik dan militer dari Suriah dan dukungan keuangan dari Iran.                                            


 
Al-Qaida
a.k.a. Qa‘idat al-Jihad

Deskripsi
Al-Qaeda didirikan oleh Usama bin Ladin pada tahun 1988 dengan orang Arab yang berperang di Afghanistan melawan Uni Soviet.Kelompok ini membantu keuangan, merekrut, transportasi, dan Sunni kereta ekstremis Islam untuk perlawanan Afganistan. Tujuan Al-Qaida adalah menyatukan umat Islam untuk melawan Amerika Serikat sebagai sarana mengalahkan Israel, menggulingkan rezim yang dianggap "non-Islam," dan mengusir orang Barat dan non-Muslim dari negara-negara Muslim. Tujuan akhirnya yang akan menjadi pembentukan kekhalifahan pan-Islam di seluruh dunia. Al-Qaeda pemimpin mengeluarkan pernyataan pada Februari 1998 di bawah bendera "Front Dunia Islam untuk berjihad melawan Yahudi dan Tentara Salib" dan mengatakan itu tugas semua muslim untuk membunuh warga AS, sipil dan militer, dan sekutu mereka di mana-mana. Al-Qaeda bergabung dengan al-Jihad (Jihad Islam Mesir) pada bulan Juni 2001, nama itu sendiri "Qaidat al-Jihad."
Kegiatan
Bahkan sebagai pemimpin tertinggi al-Qaida terus plot dan teror langsung menyerang seluruh dunia, teroris yang berafiliasi dengan al-Qaeda tetapi tidak harus dikendalikan oleh bin Ladin semakin dilakukan tinggi profil serangan. Pada tahun 2005, bin Ladin wakil Ayman al-Zawahiri muncul untuk mengatakan bahwa al-Qaeda bertanggung jawab atas serangan terhadap beberapa sistem transportasi umum London. Tingkat keterlibatan kepemimpinan dalam merencanakan serangan itu tidak jelas, dan homegrown Inggris berbasis ekstrimis mungkin telah terinspirasi bukan diarahkan oleh al-Qaeda. Selama empat tahun terakhir, al-Qaeda, afiliasinya dan mereka terinspirasi oleh kelompok juga terlibat dalam serangan anti-AS atau anti-Koalisi di Afrika, Eropa, Timur Tengah, Afghanistan, Pakistan, dan Irak, termasuk pemboman bunuh diri dan kendaraan yang terbawa alat peledak improvisasi.
Pada tahun 2003 dan 2004, yang berbasis di Saudi al-Qaeda dan ekstremis terkait meluncurkan lebih dari selusin serangan, menewaskan sedikitnya 90 orang, termasuk 14 warga Amerika di Arab Saudi. Al-Qaeda mungkin telah terhubung ke pembom bunuh diri dan perencana serangan November 2003 di Istanbul yang ditargetkan dua sinagoga, Konsulat Inggris dan Bank HSBC, menghasilkan lebih dari 60 mati. Presiden Pakistan Musharraf menyalahkan al-Qaeda untuk dua usaha pada hidupnya pada Desember 2003.
Pada Oktober 2002, Al Qaeda mengarahkan serangan bunuh diri terhadap kapal tanker Perancis Limburg MV di lepas pantai Yaman yang menewaskan satu dan melukai empat. Kelompok ini juga dilakukan November 2002 bom bunuh diri sebuah hotel di Mombasa, Kenya, yang menewaskan 15. Al-Qaeda mungkin menyediakan pembiayaan untuk bulan Oktober 2002 pemboman Bali oleh Jemaah Islamiyah yang menewaskan lebih dari 200.
Pada tanggal 11 September 2001, 19 al-Qaeda penyerang bunuh diri dibajak dan jatuh empat jet komersial AS - dua ke World Trade Center di New York City, salah satu ke Pentagon dekat Washington, DC, dan yang keempat ke dalam lapangan di Shanksville, Pennsylvania - meninggalkan hampir 3.000 orang tewas atau hilang. Pada Oktober 2000, Al Qaeda melakukan serangan bunuh diri terhadap USS Cole di pelabuhan Aden, Yaman, dengan perahu berisi bahan peledak, menewaskan 17 pelaut AS Angkatan Laut dan melukai 39.
Al-Qaeda juga melaksanakan Agustus 1998 pengeboman Kedutaan AS di Nairobi dan Dar es Salaam menewaskan sedikitnya 301 orang dan melukai lebih dari 5.000 orang lain. Al-Qaeda dan pendukungnya mengklaim telah menembak jatuh helikopter AS dan membunuh prajurit AS di Somalia pada tahun 1993, dan telah melakukan tiga serangan bom yang menargetkan pasukan AS di Aden pada bulan Desember 1992.
Kekuatan
kekuatan organisasi Al-Qaida sulit untuk menentukan pada masa setelah upaya kontrateroris luas sejak 9/11. Penangkapan dan pembunuhan tingkat menengah dan senior al-Qaeda telah mengganggu beberapa komunikasi, keuangan, dan kelenjar fasilitasi dan terganggu beberapa plot teroris. Selain itu, pendukung dan asosiasi di seluruh dunia yang diilhami oleh ideologi kelompok itu mungkin beroperasi tanpa arah dari kepemimpinan pusat al-Qaida, meskipun tidak mungkin untuk memperkirakan jumlah mereka. Al-Qaeda juga berfungsi sebagai titik pusat dari inspirasi atau imitasi untuk jaringan seluruh dunia yang terdiri dari banyak kelompok ekstremis Islam Sunni, termasuk beberapa anggota Gama 'al-Islamiyah, Gerakan Islam Uzbekistan, Kelompok Jihad Islam, Lashkar i Jhangvi, Harakat ul-Mujahidin, Ansar al-Sunnah, Taliban, Jemaah Islamiyah, Kelompok Pertempuran Islam Libya, dan denganKelompok Salafis Aljazair untuk Pengajaran dan Pertempuran .
Lokasi / Area Operasi
jaringan di seluruh dunia Al-Qaeda yang ditambah dengan hubungan dengan ekstrimis Sunni lokal. Kelompok ini berbasis di Afghanistan Pasukan koalisi sampai dihapus Taliban dari kekuasaan pada akhir 2001. Sementara konsentrasi terbesar senior al-Qaeda anggota sekarang tinggal di Pakistan, jaringan menggabungkan anggota al-Qaida di Irak dan rekan lainnya di seluruh Timur Tengah, Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa yang terus bekerja untuk melakukan serangan di masa depan terhadap AS kepentingan.
Bantuan Eksternal
Al-Qaeda terutama tergantung pada sumbangan dari pendukung seperti hati dan individu yang percaya bahwa uang mereka mendukung kegiatan kemanusiaan atau lainnya. Beberapa dana yang dialihkan dari organisasi amal Islam. Selain itu, bagian organisasi mengumpulkan dana melalui kegiatan kriminal, misalnya, al-Qaida di Irak meningkatkan dana melalui penyanderaan untuk tebusan, dan anggota di Eropa telah terlibat dalam penipuan kartu kredit. AS dan internasional upaya untuk memblokir al-Qaida dana telah menghambat kemampuan kelompok untuk mengumpulkan uang.              
kembali ke indeks

 

a.k.a. Al-Qaida Group of Jihad in Iraq;
Al-Qaida Group of Jihad in the Land of the Two Rivers;
Al-Qaida in Mesopotamia;
Al-Qaida in the Land of the Two Rivers;
Al-Qaida of Jihad in Iraq;
Al-Qaida of Jihad Organization in the Land of The Two Rivers;
Al-Qaida of the Jihad in the Land of the Two Rivers;
Al-Tawhid;
Al-Zarqawi Network;
Jam'at al-Tawhid Wa'al-Jihad;
Tanzeem Qaidat al Jihad/Bilad al Raafidaini;
Tanzim Qaidat al-Jihad fi Bilad al-Rafidayn;

The Monotheism and Jihad Group;
The Organization Base of Jihad/Country of the Two Rivers;
The Organization Base of Jihad/Mesopotamia;
The Organization of al-Jihad's Base in Iraq;
The Organization of al-Jihad's Base in the Land of the Two Rivers;
The Organization of al-Jihad's Base of Operations in Iraq;
The Organization of al-Jihad's Base of Operations in the Land of the Two Rivers;
The Organization of Jihad's Base in the Country of the Two Rivers


Deskripsi
keterangan resminya menyatakan setia kepada jaringan Al-Qaeda teroris pada Oktober 2004, kelompok mengidentifikasi diri sebagai Tanzim Qaidat Al-Jihad di Bilad al-Rafidayn (Organisasi Basis Jihad di Negeri Dua Sungai), lebih dikenal sebagai Zarqawi Jaringan atau al-Qaida di Irak (AQI), telah kehilangan puluhan letnan dan perwira tinggi anggota jaringan melalui Koalisi dan operasi keamanan Irak kekerasan.
Kelompok ini paling jelas terkait dengan sel teroris asing yang beroperasi di Irak dan telah ditargetkan khusus Pasukan koalisi dan Irak warga negara. Dalam sebuah surat bulan Juli 2005 dengan al-Qaeda wakil Zawahiri, AQI pemimpin Abumusab al-Zarqawi diuraikan rencana empat tahap untuk memperluas perang Irak untuk memasukkan mengusir pasukan AS, membangun otoritas Islam, menyebarkan konflik ke tetangga sekuler Irak dan terlibat dalam pertempuran dengan Israel. Konsisten dengan rencana mereka menyatakan, kelompok yang berafiliasi dengan Zarqawi juga terkait dengan tindakan terorisme regional, seperti al-Sheikh pemboman Sharm di Mesir pada bulan Juli, roket Aqaba serangan terhadapUSS Ashland pada bulan Agustus, dan beberapa pemboman hotel di Amman pada bulan November.
Selain usaha asing Zarqawi merekrut, jaringan mungkin menerima dukungan material melalui al-Qaeda. Selain itu, kegiatan kriminal lokal juga mendanai banyak tindakan Jaringan Zarqawi. Ada laporan yang menunjukkan bahwa jaringan mencuri mobil dan menggunakan uang tebusan dari penculikan untuk mendanai kegiatan terorisnya.Di Mosul sendiri, afiliasi Zarqawi dilaporkan bertanggung jawab untuk lebih dari 1.700 serangan terhadap koalisi dan pasukan Irak selama tiga bulan di 2005. Banyak dari serangan itu bunuh diri dan alat peledak improvisasi (IED) menyerang dengan menggunakan mobil dan kendaraan bermotor lainnya didorong oleh pejuang asing atau Irak yang direkrut dilatih oleh pejuang asing. Seperti beberapa operasi Zarqawi, serangan ini sering menjadi sasaran Syiah Irak dalam upaya untuk mendorong kekerasan sektarian.
Kegiatan
Pada bulan Agustus 2003, kelompok Zarqawi melakukan serangan teroris besar di Irak ketika membom Kedutaan Besar Yordania di Baghdad, diikuti 12 hari kemudian oleh serangan kendaraan-ditanggung bunuh diri perangkat improvisasi (VBIED) eksplosif terhadap Markas Besar PBB di Baghdad yang menewaskan 23 termasuk Wakil Khusus Sekretaris Jenderal untuk Irak, Sergio Vieira de Mello. Di bulan yang sama kelompok ini juga melakukan serangan VBIED terhadap jamaah Syiah di luar Masjid Imam Ali di Najaf al, menewaskan 85, termasuk pemimpin Dewan Tertinggi untuk Revolusi Islam di Irak (SCIRI). Kelompok ini terus kecepatan serangannya sepanjang tahun 2003, menyerang berbagai Irak, Koalisi, dan badan bantuan target seperti Palang Merah. Kelompok Zarqawi dilakukan serangan VBIED terhadap personel militer AS dan infrastruktur Irak sepanjang tahun 2004, termasuk serangan bunuh diri di dalam perimeter Zona Hijau di Baghdad. Kelompok ini berhasil menembus Zona Hijau dalam pemboman Oktober 2004 sebuah kafe populer dan pasar. Ia juga mengaku bertanggung jawab atas eksekusi direkam dengan pemenggalan warga Amerika Nicholas Berg (8 Mei 2004), Jack Armstrong (September 20, 2004), dan Jack Hensley (September 21, 2004). Jaringan Zarqawi itu mungkin terlibat dalam insiden sandera lain juga. Pada tahun 2005 AQI sebagian besar difokuskan pada melakukan beberapa profil tinggi, serangan bunuh diri yang terkoordinasi. AQI mengklaim sejumlah serangan terutama ditujukan terhadap warga sipil, Pemerintah Irak, dan pasukan keamanan, seperti serangan terkoordinasi terhadap situs pemungutan suara selama pemilihan Januari dan serangan terkoordinasi VBIED luar hotel Sheraton dan Palestina di Baghdad pada 24 Oktober. Kelompok ini juga terus pembunuhan terhadap para pemimpin Syiah dan Syiah Badr Corps.
AQI juga meningkatkan operasi eksternal pada tahun 2005 dengan mengklaim kredit untuk tiga serangan: serangan pembom bunuh diri terhadap hotel di Amman pada tanggal 9; serangan roket terhadap kapal-kapal Angkatan Laut AS di pelabuhan Aqaba pada bulan Agustus, yang mengakibatkan kerusakan terbatas di Yordania dan di Eilat, Israel dan penembakan roket ke Israel beberapa dari Lebanon pada bulan Desember. Selain itu, operasi AQI ditangkap di Turki pada bulan Agustus ketika merencanakan sebuah operasi yang menargetkan kapal pesiar Israel. Sebelum tahun 2005, AQI merencanakan dan melaksanakan serangan terbatas di Yordania, termasuk pembunuhan Laurence Foley resmi USAID pada tahun 2002.
Juga pada tahun 2005 meningkat AQI retorika terhadap pemerintah di rgion bahwa yang dilihatnya sebagai berkolaborasi dengan Barat.
Kekuatan
Lebih dari 1.000 anggota, tetapi jumlah tepatnya tidak diketahui
Lokasi / Area Operasi
operasi AQI yang didominasi Irak-berbasis, tetapi kelompok memiliki jaringan logistik yang luas di seluruh Timur Tengah, Afrika Utara, Iran, Asia Selatan, dan Eropa.
Bantuan Eksternal
AQI mungkin menerima dana dari donor di Timur Tengah dan Eropa, simpatisan lokal di Irak, berbagai usaha dan kegiatan kriminal, dan ekstremis internasional lainnya di seluruh dunia. Dalam banyak kasus, donor AQI mungkin termotivasi oleh dukungan bagi terorisme bukan afiliasi dengan kelompok teroris tertentu.                


 
Real IRA (RIRA)
a.k.a. 32 County
Sovereignty Committee


Deskripsi
Seperti Continuity IRA, RIRA tidak berpartisipasi dalam dekomisioning senjata September. RIRA dibentuk pada 1997 sebagai sayap bersenjata klandestin Gerakan Kedaulatan di 32, sebuah "tekanan kelompok politik" yang didedikasikan untuk menghapus pasukan Inggris dari Irlandia Utara dan Irlandia pemersatu. RIRA juga berusaha untuk mengganggu proses perdamaian Irlandia Utara. Gerakan di Kedaulatan 32 menentang adopsi Sinn Fein pada September 1997 dari prinsip-prinsip Mitchell demokrasi dan anti kekerasan, tetapi juga menentang amandemen pada bulan Desember 1999 Pasal 2 dan Pasal 3 Konstitusi Irlandia yang mengaku santai untuk Irlandia Utara. Meskipun perpecahan internal dan panggilan dengan beberapa anggota yang dipenjarakan, termasuk kelompok pendiri Michael "Mickey" McKevitt, untuk gencatan senjata dan pembubaran, RIRA telah berjanji kekerasan tambahan dan terus melakukan serangan.
Kegiatan
B Banyak RIRA anggotanya adalah mantan Tentara Republik Irlandia Sementara anggota yang meninggalkan organisasi yang setelah IRA Sementara diperbaharui nya gencatan senjata pada tahun 1997. Para anggota membawa banyak pengalaman dalam taktik teroris dan pembuat bom untuk RIRA. Target ini termasuk warga sipil (paling terkenal dalam pemboman Omagh pada Agustus 1998), pasukan keamanan Inggris, polisi di Irlandia Utara, dan masyarakat Protestan lokal. Terbaru serangan fatal RIRA adalah pada bulan Agustus 2002 di sebuah pangkalan militer di London, menewaskan seorang pekerja konstruksi. Organisasi ingin meningkatkan kecerdasan pengumpulan-kemampuannya, kapasitas teknik, dan akses ke persenjataan, tetapi juga melatih anggota dalam menggunakan senjata dan bahan peledak. RIRA terus menarik anggota baru, dan anggota senior berkomitmen untuk meluncurkan serangan terhadap pasukan keamanan. Lima orang dihukum karena keanggotaan di RIRA pada tahun 2005.
Kekuatan
1 Jumlah aktivis mungkin telah jatuh menjadi kurang dari 100.Organisasi dapat menerima dukungan terbatas dari garis keras IRA dan simpatisan Partai Republik tidak puas dengan melanjutkan gencatan senjata IRA dan Sinn Fein dengan keterlibatan dalam proses perdamaian. Sekitar 40 anggota RIRA di penjara-penjara Irlandia.
Lokasi / Area Operasi
Irlandia Utara, Inggris, dan Irlandia Republik.
Bantuan Eksternal
Diduga menerima dana dari simpatisan di Amerika Serikat dan mencoba untuk membeli senjata dari dealer senjata AS. RIRA juga dilaporkan telah membeli senjata canggih dari Balkan.


 
Revolutionary Armed Forces of Colombia (FARC)

Deskripsi
Didirikan pada tahun 1964 sebagai sayap militer Partai Komunis Kolombia, FARC adalah tertua di Amerika Latin, terbesar, pemberontakan paling mampu, dan terbaik dilengkapi asal Marxis, meskipun hanya secara nominal berjuang untuk mendukung tujuan Marxis hari ini. FARC diatur oleh sekretariat umum yang dipimpin oleh pemimpin lama Manuel Marulanda (alias "Tirofijo") dan enam orang lainnya, termasuk komandan senior militer Jorge Briceno (alias "Mono Jojoy"). FARC diselenggarakan sepanjang garis militer tapi juga meliputi beberapa unit pertempuran khusus perkotaan.Sebuah serangan militer Kolombia menargetkan pejuang FARC di surga mantan aman mereka di selatan Kolombia telah mengalami beberapa keberhasilan, dengan beberapa FARC tingkat menengah pemimpin dibunuh atau ditangkap. Perancis, Spanyol, dan Swiss dibentuk komisi internasional pada bulan November 2005 untuk membantu Pemerintah Kolombia dan FARC dengan negosiasi pertukaran kemanusiaan.
Kegiatan
FARC telah melakukan pemboman, pembunuhan, serangan mortir, penculikan, pemerasan, dan pembajakan, serta aksi militer gerilya dan konvensional terhadap target politik, militer, dan ekonomi Kolombia. FARC membunuh warga AS dan seorang tentara Kolombia dan terus menahan tiga warga negara AS lainnya diculik pada bulan Februari 2003 ketika pesawat mereka jatuh di kubu FARC. Warga negara asing sering menjadi sasaran abuductions bahwa FARC melakukan dalam mengejar uang tebusan dan pengaruh politik. FARC telah terdokumentasi dengan baik hubungan dengan berbagai kegiatan perdagangan narkotika, termasuk perpajakan, budidaya, dan distribusi.
Kekuatan
Sekitar 12.000 pejuang dan beberapa ribu lebih banyak pendukung, terutama di daerah pedesaan
Lokasi / Area Operasi
Terutama di Kolombia dengan beberapa kegiatan seperti pemerasan, penculikan, senjata sourcing, logistik, dan R & R di negara tetangga.
Bantuan Eksternal
Kuba menyediakan beberapa perawatan medis, aman, dan konsultasi politik. FARC sering menggunakan area Kolombia / Venezuela dan Kolombia / Ekuador perbatasan untuk serangan lintas batas dan wilayah Venezuela dan Ekuador sebagai tempat yang aman.
                                                 

 
Revolutionary Nuclei (RN)
a.k.a. Revolutionary Cells 

Deskripsi
Nuclei Revolusioner (RN) muncul dari berbagai anti kemapanan dan kelompok sayap kiri anti-US/NATO/EU aktif di Yunani antara tahun 1995 dan 1998. Kelompok ini diyakini sebagai penerus atau cabang dari paling produktif kelompok teroris Yunani, Perjuangan Rakyat Revolusioner (ELA), yang belum mengklaim serangan sejak Januari 1995. Memang, RN muncul untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh ELA, khususnya kelompok yang lebih rendah memudar dari tempat kejadian. Komunike beberapa RN memperlihatkan kesamaan yang kuat dalam retorika, nada, dan tema untuk proklamasi ELA. RN tidak mengklaim serangan sejak November 2000, juga tak mengumumkan pembubaran tersebut.
Kegiatan
Sejak mulai beroperasi pada Januari 1995, kelompok ini telah mengaku bertanggung jawab atas beberapa serangan pembakaran dua lusin dan tingkat rendah pemboman terhadap berbagai AS, Yunani, dan target Eropa lainnya di Yunani. Dalam serangan yang paling terkenal dan mematikan sampai saat ini, kelompok itu mengaku bertanggung jawab atas bom itu diledakkan di Hotel Intercontinental pada bulan April 1999 yang mengakibatkan kematian seorang wanita Yunani dan cedera seorang pria Yunani.Modus operandi RN meliputi panggilan peringatan serangan yang akan datang, serangan yang menargetkan properti bukan individu, penggunaan perangkat waktu yang belum sempurna, dan pemogokan selama malam hari untuk pagi hari. RN mungkin telah bertanggung jawab atas dua serangan pada bulan Juli 2003 terhadap sebuah perusahaan asuransi AS dan bank lokal di Athena.Serangan terakhir RN menegaskan terhadap kepentingan AS di Yunani datang pada bulan November 2000, dengan dua pemboman terpisah terhadap kantor Athena dari Citigroup dan studio seorang pematung Yunani-Amerika. Target Yunani telah memasukkan gedung perkantoran pemerintah dan peradilan lainnya, kendaraan pribadi, dan kantor perusahaan Yunani yang terlibat dalam NATO terkait kontrak pertahanan di Yunani. Demikian pula, kelompok ini telah menyerang kepentingan Eropa di Athena. Kelompok ini dilakukan tidak ada serangan pada tahun 2005.
Kekuatan
Keanggotaan grup diyakini kecil, mungkin menggambar dari lingkungan kiri atau anarkis Yunani militan.
Lokasi / Area Operasi
daerah Primer operasi adalah di wilayah metropolitan Athena.
Bantuan eksternal
tidak diketahui tapi diyakini mandiri.      
kembali ke indeks

 
Revolutionary
Org
anization 17
November

a.k.a. 17 November

Deskripsi
17 November (17N) adalah kelompok kiri radikal yang didirikan pada tahun 1975 dan nama untuk pemberontakan mahasiswa di Yunani pada bulan November 1973 yang memprotes junta militer yang berkuasa. 17N adalah pendirian anti-Yunani, anti-Amerika Serikat, anti-Turki, dan anti-NATO kelompok yang berusaha pemecatan sebesar US basis dari Yunani, penghapusan pasukan militer Turki dari Siprus, dan pemutusan hubungan Yunani untuk NATO dan Uni Eropa (UE).
Kegiatan
serangan awal adalah pembunuhan pejabat senior AS dan tokoh masyarakat Yunani. Lima karyawan Kedubes AS telah dibunuh sejak 17N mulai kegiatan teroris pada tahun 1975. Kelompok ini mulai menggunakan bom pada 1980-an. Pada tahun 1990, target 17N diperluas untuk mencakup diplomat Turki, fasilitas Uni Eropa, dan perusahaan asing berinvestasi di Yunani, dan menambahkan serangan roket improvisasi untuk metode tersebut. Kelompok ini didukung itu sendiri terutama melalui perampokan bank. Sebuah gagal 17N upaya pemboman pada bulan Juni 2002 di pelabuhan Piraeus di Athena, ditambah dengan pekerjaan detektif yang kuat, menyebabkan penangkapan 19 anggota, koperasi 17N pertama yang pernah ditangkap, termasuk seorang pemimpin kunci dari organisasi. Pada bulan Desember 2003, sebuah pengadilan Yunani dihukum 15 anggota, lima di antaranya diberi istilah kehidupan ganda, ratusan kejahatan. Empat anggota tersangka lainnya dibebaskan karena kurangnya bukti. Pada Desember 2005, dengan latar belakang pers simpatik, sekelompok banding sidang dibuka untuk 15 anggota divonis dan dua anggota sebelumnya dibebaskan.Sidang banding dasarnya merupakan percobaan baru untuk narapidana karena bukti dan fakta-fakta baru dapat diperkenalkan di bawah hukum Yunani. Pada akhir tahun, pihak berwenang Yunani melanjutkan investigasi mereka terhadap tersangka dan bukti terhubung ke 17N dan menganggap kasus ini terbuka dan terus-menerus.
Kekuatan
tidak diketahui tetapi diduga akan kecil.
Lokasi / Area Operasi
Athena, Yunani.
Bantuan Eksternal
Unknown.                                                                          

 
Revolutionary
Peop
le’s Liberation
Party/Front (DHKP/C)

a.k.a. Devrimci Sol, Revolutionary Left, Dev Sol

Deskripsi
Kelompok ini awalnya dibentuk pada tahun 1978 sebagai Devrimci Sol, atau Dev Sol, faksi sempalan dari Dev Genc (Pemuda Revolusioner). Itu diubah namanya pada tahun 1994 setelah pertikaian antar faksi. "Pihak" adalah kegiatan politik kelompok, sedangkan "Front" adalah referensi ke operasi militan kelompok.Kelompok ini mengemban ideologi Marxis-Leninis dan keras anti-AS, anti-NATO dan anti-Turki pendirian. Tujuannya adalah pembentukan sebuah negara sosialis dan penghapusan F-jenis penjara, yang berisi satu-ke tiga orang sel penjara. DHKP / C membiayai kegiatannya terutama melalui sumbangan dan pemerasan.
Kegiatan
Sejak akhir 1980-an kelompok ini difokuskan terutama saat ini dan keamanan Turki pensiunan dan pejabat militer. Ini memulai kampanye baru melawan kepentingan asing pada tahun 1990, termasuk serangan terhadap personel militer AS dan diplomatik dan fasilitas. Untuk memprotes imperialisme dirasakan Amerika Serikat dalam Perang Teluk, Dev Sol dibunuh dua kontraktor militer AS, melukai seorang perwira Angkatan Udara, dan mengebom lebih dari 20 AS dan NATO militer, komersial, dan fasilitas budaya. Dalam tindakan pertama teroris yang signifikan sebagai DHKP / C pada tahun 1996, kelompok itu dibunuh seorang pengusaha Turki terkemuka dan dua orang lain. DHKP / C ditambahkan bom bunuh diri untuk repertoar pada tahun 2001, dengan serangan yang berhasil terhadap polisi Turki pada bulan Januari dan September. Sejak akhir 2001, DHKP / C telah biasanya digunakan alat peledak improvisasi terhadap sasaran Turki resmi dan lembut AS target kesempatan; serangan terhadap sasaran AS mulai tahun 2003 mungkin datang dalam menanggapi Operasi Pembebasan Irak. Operasi dan penangkapan terhadap kelompok itu telah melemahkan kemampuannya. DHKP / C tidak melakukan serangan teroris besar pada tahun 2003, tetapi pada bulan Juni 2004, hanya beberapa hari sebelum pertemuan puncak NATO, bahan peledak diledakkan, tampaknya prematur, naik sebuah bus penumpang di Istanbul sementara operasi DHKP / C transportasi ke yang lain lokasi, membunuh operasi dan tiga orang lainnya. Juga sebelum pertemuan puncak NATO, DHKP / C dan Marxis-Leninis Partai Komunis (MLKP) ditempatkan atau berusaha untuk menempatkan IED di pinggiran pra-pertemuan puncak keamanan perimeter untuk sinyal ketidaksenangan mereka dengan peristiwa politik di Irak dan mempermalukan Pemerintah Turki sebelum hosting anggota NATO.Seorang polisi Turki terluka parah ketika salah satu IED ditanam di dekat hotel tempat presiden AS adalah untuk tinggal diledakkan.Pemerintah Turki menduga DHKP / C perpetrating beberapa skala kecil pemboman di Istanbul pada tahun 2005.
Kekuatan
koperasi Mungkin beberapa lusin teroris di dalam Turki, dengan jaringan dukungan besar di seluruh Eropa. Pada bulan April 2004, pihak berwenang menangkap lebih dari 40 tersangka DHKP / C anggota dalam serangan terkoordinasi di seluruh Turki dan Eropa.Pada Oktober 2004, 10 anggota yang diduga kelompok dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, sementara tuduhan itu dijatuhkan terhadap 20 terdakwa lainnya karena undang-undang pembatasan.
Lokasi / Area Operasi
Turki, terutama Istanbul, Ankara, Izmir, dan Adana. Menggalang dana di Eropa.
Bantuan eksternal
Secara luas diyakini memiliki fasilitas pelatihan atau kantor di Lebanon dan Suriah.                                                    
kembali ke indeks

 
United Self-Defense
Forces/Group of Colombia

a.k.a. AUC–Autodefensas Unidas de Colombia

Deskripsi
AUC, sering disebut sebagai paramiliter adalah kelompok payung yang dibentuk pada bulan April 1997 untuk mengatur longgar berafiliasi kelompok paramiliter ilegal yang muncul untuk membalas terhadap gerilyawan sayap kiri memerangi pemerintah dan pembentukan mendarat. AUC cepat dibuang kontra-gerilya misinya, bagaimanapun, pemilihan bukan untuk melibatkan diri dalam perdagangan obat ilegal. Baru-baru ini, sebagai hasil dari proses demobilisasi besar, sebagian besar struktur terpusat militer AUC telah dibongkar dan hampir semua pemimpin paramiliter atas telah mengundurkan diri. Lebih dari 23.000 anggota paramiliter telah ditarik oleh blok blok sejak tahun 2003 hingga 2005. Kolombia kini menghadapi kelompok kriminal yang dibentuk oleh beberapa anggota paramiliter didemobilisasi dan beberapa kelompok paramiliter yang menolak untuk melucuti senjata. Kelompok ini sering disebut sebagai AUC karena asal usul dan struktur desentralisasi yang longgar, yang membuat sulit untuk membedakan antara AUC dan kelompok paramiliter lainnya. Seperti AUC, kelompok-kelompok baru mengklaim untuk melawan gerilyawan dan didukung oleh elit lokal, beberapa pengedar narkoba, dan masyarakat lokal kurang keamanan pemerintah efektif. Banyak blok paramiliter masih aktif atau kelompok kriminal baru dibentuk difokuskan terutama pada perdagangan narkoba, aktivitas terlarang lainnya menguntungkan, dan politik lokal pengendali.
Kegiatan
operasi paramiliter bervariasi dari membunuh pendukung pemberontak yang diduga terlibat untuk unit gerilya tempur.Sebanyak 70 persen dari biaya operasional paramiliter dibiayai dengan narkoba pendapatan, dengan sisanya berasal dari "sumbangan" dari sponsor. Kelompok-kelompok ini umumnya menghindari tindakan terhadap personel AS atau kepentingan.Tingkat pembunuhan di Kolombia berada pada tingkat terendah dalam 18 tahun, sebagian karena perjanjian gencatan senjata dan banyaknya demobilizations. Indikator kekerasan lainnya seperti penculikan dan serangan teror juga telah menurun secara signifikan.
Kekuatan
Sekitar 10.000 anggota yang tersisa aktif dan anggota paramiliter bersenjata dukungan jaringan.
Lokasi / Daerah Operasi
pasukan paramiliter yang terkuat di barat laut Kolombia di Antioquia, Cordoba, Sucre, Atlantico, Magdelena, Cesar, La Guajira, dan Departemen Bolivar, dengan kelompok-kelompok afiliasi di wilayah kopi, Valle del Cauca, dan di Meta Departemen.
Eksternal Bantuan
Tidak ada.


Category Article

What's on Your Mind...

bergabung bersama kami