alasan tidak masuk akal ( jejaring sosial dilarang )

Nah,, ini jadinya kalu negri kebanyakan pejabat dan tatanan yang ga jelas. Sekedar flashback beberapa waktu yang lalu MUI mengeluarkan pernyataan bahwa mereka mau mengharamkan facebook, setelah rokok, dan blablablabla... (dah mirip hollywood aja yang pro ama sopa and pipa).

Sebenarnya g maslah ketik MUI melayangkan pernyataan seperti diatas, asal harus ada sosialisasi yang benar donk,,, Nih saya kasih contoh mensosialisasikan sebuah kebijakan...


1. Penipuan dan pencemaran nama baik 
 Banyak sekali kasus penipuan dan pencemaran mnama baik, contoh kasus penipuan bisa berujung pada penculikan bahkan sampai pembunuhan,wiiiiii,,,,serem, kemudian kasus pencemara nama baik, biasanya sang pelaku menggunakan modus akun palsu, dimana pelaku membuat sebuah akun dengan ID palsu (id korban) dan kemudian mengunggah photo-photo syur atau mengupdate informasi-informasi yang bisa berakibat buruk bagi si korban.

2. Dapat merusak moral dan membuat generasi muda berpikiran kotor.


Hal ini yang kemudian akan jadi alasan sangat kuat untuk MUI meluncurkan fatwa haramnya, namun sebenarnya ini juga bukan salah facebook. Karena sekarang hampir setiap link menyajikan gambar hot yang mampu menarik pengunjung. jadi meskipun facebook diharamkan atau bahkan diblokir di Indonesia, g bakalan ngaruh wes....

3. Prostitusi Via Internet atau jejaring sosial


Ini yang paling menarik,era udah berubah, sekarang g perlu kemana kalau kalian maw beli kenikmatan, lebih mudah, santai, banyak pilihan, dan g harus bawa ktp atau nanggung resiko ketangkep satpol pp. cuma via facebook kalian bisa dapetin cew, pinter-pinter kalian brwosing aja. tapi jangan salah disini penipuan juga kental. jadi memilihlah dengan bijak (dosa tanggung sendiri)

4. Faktor ketidakadilan antar usia
tidak adilah,, karena mayoritas facebook digunakan oleh remaja dan orang-orang tua banyak yang g bisa pakai internet. jadi fasilitas nomor 3 diatas tidak bisa diaplikasi sama bapak-bapak jompo yang udah tua, dan yang harus ngejaga image baiknya,,,wkwkwkwk ngaco (intermeso)




5. Billing Warnet da Bandwidth jadi membengkak.
Ni dampak paling deket tapi jarang disadarin, coba aja kalian terus-terusan facebookan apalagi sambil mandangin tuh foto-foto yang syur. dijamin bakal betah dan gak sadar kalau billing atau tagihan internet anda membengkak..... :)








Nah minimal gitu donk kalau mau ngasih kebijakan, ditunjukin trus diarahin. Lagian ngapain juga Facebook diharamkan?  bukankah ini hanya media sosial biasa? bagaimana menurut anda?



Category Article

What's on Your Mind...

bergabung bersama kami