SEJARAH AIDS dan TEORI KONSPIRASI


Meskipun ada banyak cerita / sudut pandang tentang bagaimana dan dari mana penyakit ini berasal, HIV sangat diyakini berasal dari Afrika sekitar 1940. 
Menurut catatan yang disimpan, pasien pertama yang diketahui dari penyakit AIDS adalah dari salah satu negara Afrika pada tahun 1959 . Darahnya disimpan dalam rangka untuk mengetahui kemungkinan penyebab kematiannya. Dalam tes yang dilakukan, darah dikonfirmasi telah terkandung HIV.

Virus AIDS pertama kali ditemukan sekitar tahun 1980 di Amerika Serikat. Sekelompok pria gay muda dan juga beberapa pengguna narkotika semakin sering sakit dan tidak ada jejak penyakit yang mereka derita. Sebagian besar penyakit yang mereka derita mengarah sistem kekebalan tubuh. Belum diketahui kapan penyakit itu muncul dan bagaimana penyebaran penyakit..Virus AIDS ditemukan di rumah salah satu orang dalam kelompok yang sama dan juga mereka yang datang dalam kontak seksual ataupengguna jarum suntik masal.

Setelah beberapa tahun, orang-orang dari kelompok itu mulai mati, Hal ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh rusak. T sel, yang juga dikenal sebagai sel CD4 mereka mengalami kerusakan. T-sel sendiri berfungsi untuk membantu tubuh manusia memerangi penyakit.  Itu adalah wabah penyakit baru yang diidentifikasi dan dinamakan sebagai AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome)

Dokter memulai penelitian untuk mengetahui kemungkinan penyebab penyakit.  Pertama, tidak diketahui apakah AIDS disebabkan oleh infeksi virus atau sesuatu yang lain.Hngga, Luc Montagnier dan Robert Gallo, menemukan virus yang menjadi biang AIDS. Virus itu disebut Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Selanjutnya pada tahun 1985, tes darah dijadikan sebuah metode yang membantu dalam mengidentifikasi jika seseorang membawa HIV. Sejak tahun 1985,  tes darah digunakan secara efektif untuk mendiagnosis infeksi HIV. Beberapa tes lagi juga ditemukan untuk membantu dalam mendiagnosis virus dan penyakit dengan menggunakan air liur dan urin.

Teori Tentang AIDS

Primata Teori
HIV mewarisi sifat dari virus, SIV (Simian Immunodeficiency Virus), yang ditemukan pada seekor monyet. Virus AIDS juga telah mengembangkan karakteristiknya bersama dengan mereka yang mewarisi dari SIV. SIV memiliki struktur genetik persis sama dengan HIV dan kedua virus yang ditransmisikan dalam cara yang sama dari satu host ke host lain. SIV penyebab AIDS pada monyet dan memiliki efek yang sama persis pada mereka tetapi tidak menunjukkan efek seperti pada manusia, sedangkan HIV penyebab AIDS pada manusia tetapi tidak pada monyet. Ada cerita menarik lagi banyak hipotesis tentang bagaimana HIV lahir dari SIV? Dan bagaimana SIV mendapat dicampur dalam darah manusia. Menurut Teori Hunters, infeksi diciptakan, karena konsumsi daging semak atau daging monyet oleh manusia.Daging dan darah berisi SIV, yang kemudian bermutasi dengan manusia dan berkembang menjadi zoonosis atau transmisi virus dari hewan ke manusia. Genetik make up dari primata paling menyerupai dengan manusia, dan karena itu mungkin telah memberikan paduan yang kompatibel bagi virus untuk berkembang menjadi HIV.Karena studi ini, berburu dan makan daging primata telah dilarang.

Polio CHAT Teori
Edward Hooper, seorang wartawan The River. 

Menurut teori ini, OPV atau Oral Polio Vaksinasi diberikan kepada orang di Belgia Kongo, Rwanda dan Uganda. Vaksinasi ini diyakini telah dikembangkan di sel-sel hidup dari ginjal, milik seekor simpanse. Sejak primata ini memiliki SIV, bias saja menyebabkan mutasi massa dan HIV berikutnya. Namun, teori ini ditolak oleh para ahli, dan Institut Winstar Philadelphia, yang telah berpartisipasi dalam pembuatan CHAT.Mereka melakukan uji coba terhadap sampel asli dari OPV dan menemukan bahwa sel-sel hidup milik seekor Monyet yang tidak memiliki SIV. Dengan demikian seluruh teori itu tidak berdasar.

Teori Konspirasi

Disinilah Teori yan paling patut kita cermati.
Banyak yang percaya bahwa virus HIV diciptakan oleh manusia dan dikembangkan di laboratorium setelah bertahun-tahun pengujian. Ini dikembangkan untuk menghilangkan Afrika Amerika dan orang-orang Gay melalui kepunahan Biologi. Virus ini percaya telah diciptakan oleh Program Virus Kanker Khusus '(SCVP) dan CIA. Namun belum ada bukti teori ini dan telah menjadi alur cerita yang tepat untuk sebuah thriller fiksi Science.

Demikian teori-teori tentang AIDS, terserah anda ingin setuju dengan yang mana . namun pada kenyataanya sampai sekarang belum ada obat yang tepat yang mampu mengobati AIDS. Pencegahan adalah yang terbaik.  Jadi..”apakah anda masih ingin jarum suntik dan alat kelamin masal?”


Category Article

What's on Your Mind...

bergabung bersama kami