HIV AIDS BISA DISEMBUHKAN


Setelah mondar-mandir baca artikel sanA-sini, dari artikel konspirasi, tips dan trik, berita, hingga kesehatan akhirnya nemuin satu info menarik dari dunia kesehatan tentang HIV AIDS. siapa bilang HIV AIDS adalah penyakit yang benar-benar tidak bisa disembuhkan.
 Pada 1995 Timothy Ray Brown divonis positif HIV (human immunodeficiency virus)
kekebalan tubuh melemah dan virus HIV menyebar di dalam tubuhnya.
Namun kini, ia malah masuk jurnal ilmiah sebagai orang pertama atau satu-satunya orang yang berhasil ‘menghapus’ virus HIV dari tubuhnya secara sepenuhnya.
Dokter menyebut kondisi ini ‘penyembuhan fungsional’.
Pada 2008, Brown tinggal di Berlin dan dan waktu itu ia mengidap HIV dan leukemia. Di sana, ilmuwan melakukan cangkok tulang sumsum untuk mengobati leukemianya.
Ilmuwan mengatakan, Brown mendapat sumsum dari donor yang termasuk dalam 1% Caucasia kebal HIV.

Timothy Ray Brown atau yang pernah disebut "Pasien Berlin" berhenti berobat setelah mendapat transplan itu,
Peneliti AIDS Dr Jay Levy dari University of California, San Fransisco (UCSF) mengatakan, kasus Brown membuka pintu ‘riset penyembuhan’. Ini adalah sebuah berita baik tentunya,
namun dokter menekankan bahwa prosedur radikal Brown mungkin tak cocok dengan penderita HIV lain karena sulitnya cangkok sumsum dan menemukan donor yang sesuai. Apalagi Transplan tadi memiliki resiko yang sangat tinggi, yaitu kematian".
“Tentunya Anda tak mau melakukan cangkok ini karena risiko kematiannya,” ungkap Paul Volberding dari UCSF.
Satu elemen pengobatannya nampaknya memungkinkan virus keluar dari tubuhnya,namun masih banyak pertanyaan mengenai pengobatan Brown yang tidak menemukan jawaban,Hal ini akan menjadi studi yang menarik, tutupnya."  lanjut Paul.

HIV AIDS memang sebuah penyakit yang paling berbahaya untuk saat ini, semoga celah-celah untuk menemukan jalan keluar dan penyembuhan dari penyakit ini semakin terbuka lebar. Sementara kita menunggu para ahli dan ilmuwan melakukan tugasnya untuk menemukan solusi dari AIDS, mari kita lakukan suport dasar dengan tetap memberi perhatian pada para penderita. AIDS bukan AIB, mereka hanya kurang beruntung ketika dinaungi virus itu. mereka tetap saudara kita. AIDS tidak menular dengan hubungan sosial yang wajar. So Jauhi Penyakitnya, Jangan Orangnya.... :)


Category Article

What's on Your Mind...

bergabung bersama kami